Dark
Light

Tandai Debut di Ranah Mobile, TP-Link Sibak 3 Smartphone Seri Neffos

1 min read
January 11, 2016

TP-Link, perusahaan pembuat perangkat router dan jaringan memastikan diri ikut berkecimpung dalam gegap gempita persaingan industri smartphone dengan secara resmi memperkenalkan brand baru bernama Neffos. Untuk memulai debutnya, TP-Link langsung memperkenalkan tiga perangkat sekaligus, mereka adalah Neffos C5L, C5 dan C5 Max yang akan menjajaki pasar entry level hingga mid range.

Ketiganya sudah dipersenjatai dengan kemampuan dual SIM 4G dan Android 5.1 Lollipop sebagai sistem operasi pilihannya. Lalu bagaimana dengan spesifikasi masing-masing perangkat? Berikut ulasan selengkapnya.tp-link-neffos-c5l

Kita mulai dari yang terbawah, Neffos C5L, yang mengemas spesifikasi paling rendah dari tiga varian yang ada. Neffos C5L dipermak dengan layar 4,5 inci yang memiliki resolusi 854 x 480 piksel. Di dalamnya bersemayam chipset Snapdragon 215 quad-core, RAM 1GB, memori internal 8GB dan juga slot microSD dengan daya tampung maksimal 32GB. TP-Link juga membenamkan kamera di kedua sisi, di bagian belakang sebesar 8MP sementara di depan hanya 2MP.

tp_link_neffos_c5

Beralih ke varian berikut, kita jumpai Neffos C5 yang merupakan perangkat berlayar 5 inci HD, namun di dalamnya TP-Link mempercayakan pada chipset kompetitor dari Qualcomm, yakni MediaTek MT6735 dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Kameranya terdiri dari 8MP di belakang dan 5MP di depan, lalu komponen baterainya berkapasitas 2.200mAh. Lebih besar ketimbang varian C5L yang hanya 2.000mAh.

Terakhir, ada C5 Max yang duduk di level kelas menengah. Smartphone diracik dengan layar 5,5 inci yang merupakan ukuran terbesar dari dua anggota keluarga Neffos lainnya. Pun begitu, ternyata dalaman C5 Max masih bermodalkan MediaTek MT6735 yang diduetkan dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Namun peningkatan dapat kita jumpai di komponen kamera, di mana C5 Max punya bekal kamera paling baik dengan sensor 13MP di belakang dan 5MP di depan. Baterainya juga lebih besar, sebesar 3.045mAh yang sudah barang tentu sebuah kewajaran mengingat speknya juga satu tingkat lebih gahar.

Hanya saja, TP-Link dalam pernyataan resminya belum bersedia membeberkan berapa harga untuk masing-masing punggawa barunya ini. Ketiganya diprediksi akan memulai debut di pasar di penghujung kuartal pertama tahun ini.

tp link specs

Sumber berita Androidcentral.

Previous Story

Lenovo Jadi yang Pertama Garap Smartphone Project Tango

Next Story

Interspace Hadirkan Simple Data Feed untuk Permudah Layanan E-Commerce Memasang Iklan Digital

Latest from Blog

Don't Miss

Tapo-Smart-Home-Medium-Pack

Review Tapo Smart Home Medium Pack Terjangkau Dari TP-Link

Perangkat IoT smart home ternyata tidak terlalu mahal dan persiapan

Perkenalkan WiFi 6, TP Link Bakal Boyong 5 Perangkat ke Indonesia

Saat ini mungkin hampir setiap orang yang menggunakan internet pita