Dark
Light

Pakai Headset Booster One, Maka Anda Bisa Mengendalikan Game dengan Gerakan Kepala

1 min read
October 10, 2016

Apa saja kriteria Anda untuk sebuah gaming headset berkualitas? Nyaman dipakai dalam durasi lama? Kualitas suara surround yang baik? Mikrofon yang dapat menyajikan suara dengan jernih? Apapun yang Anda prioritaskan, headset bernama Booster One ini akan mengubah pandangan Anda akan sebuah gaming headset.

Hal ini disebabkan oleh kemampuan Booster One untuk merangkap tugas sebagai controller tambahan. Ya, selain menggunakan keyboard dan mouse, Anda juga bisa mengendalikan sejumlah aspek dalam permainan menggunakan headset ini, dan caranya hanyalah sesederhana menggerakkan kepala.

Rahasianya terletak pada integrasi accelerometer dan gyroscope dalam Booster One yang memungkinkan headset untuk membaca gerakan kepala pengguna. Contoh penggunaannya, misal dalam game Dota 2, Anda bisa menggerakkan kepala ke atas, bawah, kiri atau kanan untuk menggeser tampilan layar alias scrolling.  Berikut demonstrasi yang dilakukan oleh atlet Dota profesional, XBOCT.

Di game FPS seperti CS:GO, pengguna dapat menolehkan kepalanya sedikit ke kanan untuk mengganti senjata, atau ke kiri untuk reload. Semuanya bisa diatur melalui software pendamping Booster One, dimana pengguna bisa dengan mudah mengaktifkan profil yang berbeda untuk tiap-tiap game.

Booster One datang bersama sebuah control unit sekaligus mikrofon noise cancelling yang bisa digunakan untuk mengatur volume, warna cahaya LED maupun sensitivitas gyroscope pada Booster One. Mengingat koneksinya mengandalkan kabel, pihak pengembang Booster One mengklaim tidak akan ada delay dalam membaca gerakan kepala pengguna dan menerjemahkannya sebagai input dalam game.

Selebihnya, Booster One merupakan gaming headset dengan desain serba aluminium yang cukup ergonomis. Headband-nya yang terbuat dari stainless steel mengadopsi gaya split yang bisa disesuaikan untuk mengakomodasi berbagai ukuran dan bentuk kepala sekaligus meningkatkan kenyamanan pengguna.

Booster One saat ini ditawarkan melalui kampanye crowdfunding di Kickstarter seharga $199 selama masa early bird – harga retail-nya $359. Tahap produksi diperkirakan akan dimulai pada bulan Desember, dan harapannya produk dapat didistribusikan kepada konsumen mulai Agustus 2017.

Previous Story

Kargoku Hadirkan Layanan Logistik Backloading, Manfaatkan Ruang Kosong Truk di Perjalanan Kembali

Next Story

[Game Playlist] Ulasan Singkat Quantum Break Versi Steam

Latest from Blog

Don't Miss

JBL Tour One M2

Mencoba Headphone JBL Tour One M2 di Kereta Panoramic

Pada tanggal 13 Juli 2023 lalu, saya diundang oleh JBL
Logitech G Pro X 2 Lightspeed

Logitech Luncurkan Wireless Gaming Headset Baru, Logitech G PRO X 2 Lightspeed

Seri Logitech G PRO adalah rangkaian periferal gaming yang meliputi