Dark
Light

Pajon Teknologi Indonesia Luncurkan Pajon Checkout untuk Bantu Kelola Toko Online Kecil dan Menengah

1 min read
January 7, 2015

shutterstock_131310407

Pajon Teknologi Indonesia, startup pengembang produk dan layanan elektronik berbasis Internet mengeluarkan produk perdananya yang merupakan jaringan toko online Indonesia diberi nama Pajon Checkout. Layanan yang ditawarkan Pajon Checkout membantu toko online kecil untuk mengurusi masalah keamanan, kemudahan transaksi, tingkat kepercayaan dari konsumen, pengelolaan toko online hingga ketepatan waktu pengiriman. Dari sisi pembeli, produk ini dapat memudahkan mereka dalam bertransaksi online cukup dengan menggunakan satu akun.

Berjualan online sekilas terdengar sangat mudah, namun pada kenyataan ada banyak hal yang harus diurusi, dari pemesanan, pembayaran, hingga pengiriman. Perusahaan e-commerce besar biasanya sudah terintegrasi lengkap dengan sumberdaya manusia dan job desk-nya masing-masing untuk menjalankan keseharian bisnis online.

Digagas oleh dosen dan alumnus Departemen Teknik Elektro, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Pajon Checkout merupakan wujud dari percontohan kuliah kewirausahaan yang ada di FTUI dan sebagai sarana pengabdian masyarakat khususnya bagi usaha kecil dan menengah untuk mempromosikan produknya ke pasar nasional maupun internasional secara online.

Kehadiran Pajon Checkout juga terinspirasi dari pengalaman berbelanja online dua orang pendirinya, Chairul Hudaya dan Ardiansyah, saat melanjutkan pendidikan S2 dan S3 di Korea Selatan. Mereka merasakan sendiri mudahnya bertransaksi dan jual beli online di sana.

Hadirnya Pajon Checkout memberi kesempatan bagi penjual untuk mengintegrasikan website toko online pribadi yang mereka punya ke sistem Pajon Checkout. Penjual bisa tetap menggunakan website atau blog toko online yang sebelumnya tanpa perlu pusing lagi dengan urusan manajemen transaksi hingga sistem pembayarannya. Mereka hanya perlu menggunakan alamat API yang disediakan, dengan biaya sesuai kesepakatan.

Sebagai pemain baru mal online di Indonesia, Pajon Checkout juga menawarkan layanan display dan pemasaran produk para penjual, termasuk di dalamnya review produk. Kategori produk yang dihadirkan cukup banyak dan  beragam walaupun saat ini hanya tersedia gadget.

Pajon diharapkan membantu meningkatkan kepercayaan dari sebuah toko online kecil dan menengah, karena toko mereka tergabung dan terdaftar dalam sebuah jejaring. Penjual dan pembeli juga akan dimudahkan dalam memantau proses pengiriman barang karena dapat dimonitor dalam satu dashboard.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Aplikasi WisataLokal Hadir Sebagai Portal Informasi Lokasi Wisata di Indonesia

Next Story

HERE Expert Community Indonesia Becomes One of Nokia HERE’s Most Contributive Communities in 2014

Latest from Blog

Don't Miss

Blibli rayakan ulang tahun ke-12

Ulang Tahun ke-12, Blibli Hadirkan Program “Blibli Annive12sary”

Dengan persaingan yang semakin ketat, eksistensi sebuah e-commerce di Indonesia
TikTok Shop

TikTok Shop Tingkatkan Fitur dan Fasilitas Menjelang Tahun Ketiganya di Indonesia

TikTok merupakan salah satu media sosial yang paling digandrungi saat