Dark
Light

Pair Dapatkan 50 ribu pengguna dan Sejuta Pesan Dalam Empat Hari

1 min read
March 29, 2012

Anda bisa mengatakan bahwa Pair adalah aplikasi yang lebih privat dari Path, atau Anda bisa menganggap aplikasi ini sebagai aplikasi pesan yang dikhususkan untuk dua orang. Aplikasi baru untuk perangkat iOS ini menemukan titik yang pas setelah peluncuran aplikasi mereka kurang dari seminggu yang lalu. Meski aplikasi ini bukan aplikasi yang unik, aplikasi Between asal Korea Selatan mendahului aplikasi ini beberapa bulan yang lalu, Pair nampaknya mendapatkan keuntungan dalam hal publikasi dan pengenalan karena berbasis di US dan relasi dengan YCombinator.

Aplikasi Between sepertinya tidak mendapatkan perhatian di luar Korea Selatan meskipun telah tersedia untuk pengguna Android dan permintaan paling populer untuk ketersediaan aplikasi Pair adalah di Android. Kedua aplikasi ini memungkinkan pasangan untuk secara privat bertukar pesan, foto, video, sketsa dan banyak lagi. Di Pair, fitur yang mungkin paling disorot adalah Thumbkiss (meski nampak murahan tapi lucu) dimana pasangan bisa saling menempatkan jempol mereka (atau jari apapun) di layar pada ponsel masing-masing dan ponsel akan bergetar jika jari mereka saling bertemu.

Pada acara YCombinator Demo Day, Pair mengumumkan bahwa aplikasi ini telah diunduh 50 ribu kali dengan lebih dari sejuta pesan yang dibagikan sejak 4 hari peluncurannya seperti dilaporkan oleh Liz Gannes di AllThingsD. Pair juga mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan pendanaan dari SV Angel dan Dave Morin, CEO Path. Michael Arrington juga mengumkan lewat Tweet-nya bahwa ia juga berinvestasi di Pair.

 

Path mungkin merupakan jejaring sosial private yang memungkinkan orang untuk berbagi pikiran, foto, dan banyak hal lain pada 150 teman mereka, tetapi Pair yang terbatas untuk dua orang memungkinkan penggunanya untuk berbagi momen dan pesan yang lebih private, cocok untuk pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh, atau mereka yang jarang bertemu karena berbagai alasan.

Mengenai konsep privat dari aplikasi ini, Pair sebenarnya memiliki pilihan opsional kode keamanan yang ketika diaktifkan akan mencegah orang iseng yang ingin melihat ke dalam aplikasi dan membaca momen pribadi Anda.

Anda dan partner Anda juga bisa membagikan data lokasi dengan aplikasi Pair, meski hanya ada sedikti alasan untuk melakukannya, karena Anda bisa menggunakan fasilitas Find My Friends dari Apple yang telah tersedia di perangkat iOS dan akan secara otomatis melacak lokasi partner Anda jika dia mengizinkannya.

Menurut FAQ dari aplikasi tersebut, Pair akan segera tersedia di Android dan akan memiliki fasilitas untuk menghapus momen. Agak mengejutkan memang fasilitas penghapusan ini tidak tersedia sejak awal. Aplikasi Pair juga akan memperbaiki fungsi mereka berkaitan dengan tampilan nama pada pembaruan aplikasi selanjutanya.

1 Comment

  1. mungkin salah satu pengaruhnya juga karena desainer UI & UX nya = Brian Plemos dan desainer websitenya = Eric Hoffman, dua orang yg termasuk top desainer di website2 showcase design seperti Dribble

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Mindtalk Tantang Developer Kembangkan Aplikasi Lokal

Next Story

Update Foursquare: Manado Menangkan Kompetisi Global City Badge

Latest from Blog

Don't Miss

Game Lokal Lokapala Ekspansi ke Asia Tenggara

Anda tentu sudah mengetahui tentang game mobile bernama Lokapala, bukan? Game dengan

OpenAI Luncurkan Aplikasi Resmi ChatGPT di iOS, Android Menyusul

Mulai populer di akhir tahun lalu, penggunaan AI sudah mulai