Dark
Light

Pabrikan Pembuat iPhone Siap Rilis Jam Tangan Pintar

by
1 min read
June 28, 2013

Pabrikan yang membuat berbagai produk Apple, Hon Hai atau yang lebih dikenal sebagai Foxconn, akan siap merilis perangkat jam tangan pintar yang bisa terkoneksi secara wireless ke iPhone.

Jam tangan pintar buatan Foxconn ini akan bisa mendata pernafasan dan detak jantung serta berbagai fitur sosial seperti mengecek Facebook dan melihat panggilan telepon. Perangkat ini diharapkan akan menjadi sumber pemasukan baru bagi perusahaan asal Taiwan ini.

Selain beberapa fitur di atas, rencananya jam tangan pintar ini akan bisa melakukan indentifikasi berdasarkan sidik jari untuk membantu mengkoleksi data kesehatan personal. Jadi ponsel bisa tetap berada di kantong dan pengguna bisa mengecek berbagai aktivitas lewat jam tangan mereka.

Kabar ini tentunya menambah seru perkembangan perangkat komputasi yang bisa dipakai atau wearable computing. Khususnya untuk jam tangan pintar, dunia teknologi sedang menunggu konfirmasi atas rumor perangkat iWatch dari Apple yang kabarnya sedang dikembangkan.

Beberapa perusahaan lain juga telah dan siap untuk terus mengembangkan wearable computing. Beberapa hari lalu Sony juga merilis SmartWatch 2 yang berbasis Android. Microsoft dan Google juga dikabarkan siap masuk ke ranah jam tangan pintar.

Foxconn sendiri disebutkan telah resmi memiliki mitra di Indonesia. Apakah jika nanti jam tangan pintar ini dirilis juga akan dijual di sini? Kita tunggu perkembangan selanjutnya.

Sumber artikel dan gambar: Wantchinatimes.com.

Previous Story

Tingkatkan Pangsa Pasar di Indonesia, Sony Akan Tambahkan Konten Lokal

Next Story

Seri Game Angry Birds Bakal Hadir untuk Wii dan Wii U

Latest from Blog

Don't Miss

Review-Garmin-Venu-2-Plus-1

[Review] Garmin Venu 2 Plus, Smartwatch Premium Serba Bisa Untuk Pantau Kondisi Tubuh

Ini kali pertama saya me-review smartwatch terbaru dari Garmin, sekitar
Honor-Watch-GS-5

Honor Umumkan Watch GS 3, Smartwatch Stylish Dengan Bodi Stainless Steel

Pada bulan September 2021 lalu, Honor memperkenalkan Watch GS Pro.