Gaming News
for SEO
Gaming News

Semenjak Prekuelnya 20 Tahun Lalu, Akhirnya Outcast 2 Diumumkan

19 September 2021Daniel Hamiaz

Penantian para penggemar game action adventure klasik Outcast akhirnya berakhir.

THQ Nordic baru saja mengumumkan mengenai game terbaru mereka yaitu Outcast 2: A New Beginning. Game ini merupakan sekuel dari Outcast, yang pertama kali dirilis pada tahun 1999. Mereka merilis dua buah video dalam pengumuman ini saat perayaan ulang tahun mereka yang ke-10.

Game garapan Appeal Studios ini merupakan sebuah game third person shooter dengan genre action adventure. Sama dengan prekuelnya, Outcast 2 akan bertempat di sebuah planet yang bernama Adelpha. Di sini pemain akan berperan sebagai Cutter Slade. Saat hendak keluar dari planet tersebut, ia mengalami kecelakaan yang mengakibatkan ia terlempar ke 20 tahun di masa depan.

Saat itu, Cutter Slade mendapati planet tersebut sedang dalam invasi dari pasukan robot, sumber daya alam yang tereksploitasi dan orang-orang yang diperbudak. Ini saatnya sang perwira Navy SEAL menyelamatkan kembali planet tersebut.

THQ Nordic menyebutkan beberapa fitur kunci untuk Outcast 2, yakni:

  • Pemain akan dibekali dengan sebuah jetpack untuk melompat, melakukan air dash, meluncur, dan melintasi dunia dengan cepat.
  • Dengan menggabungkan modul yang berbeda, pemain dapat merakit sebuah senjata untuk membasmi semua musuh.
  • Pemain dapat menikmati cerita yang disajikan dengan narasi non-linear.
  • Pemain bisa menjelajahi dunia tanpa batas, menemukan kuil rahasia, dan alam liar yang berbahaya.
  • Pemain dapat menggunakan kekuatan Talan kuno, yang membuat pemain dapat memakai kekuatan alam untuk menghabisi musuh demi menyelamatkan  para penduduk.

Selain trailer pengumuman, THQ Nordic juga merilis sebuah video mengenai lingkungan di planet Adelpha. Developer memamerkan segala keindahan yang ada di game ini, mulai dari hutan rimba, suasana pemukiman penduduk, rawa-rawa dan menunjukkan sedikit kemampuan Cutter Slade saat bertarung.

Sebenarnya Outcast 2: The Lost Paradise, game yang awalnya akan menjadi sequel dari game Outcast pertama, diumumkan setahun setelah rilisnya Outcast. Namun karena adanya permasalahan finansial, game tersebut tidak pernah terwujud.

Setelah Appeal Studios bekerja sama dengan THQ Nordic, mereka mulai menggarap sekuel Outcast pada tahun 2018. Tim yang mengerjakan proyek ini beranggotakan orang-orang yang pernah terlibat pada game Outcast di tahun 1999.

Untuk saat ini Outcast 2: A New Beginning belum mengumumkan tanggal rilis dan sedang dalam tahap pengembangan. Game ini akan dirilis untuk platform PlayStation 5, Xbox Series X/S, dan PC.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV