Game
for SEO
Game

Otak di Belakang The Grudge dan Clock Tower Lagi Buat Game Horor Baru

28 January 2015Yoga Wisesa

Berkat ‘jasa’ The Grudge, perjalanan melewati lorong gelap di rumah terasa panjang dan menyeramkan. Pengalaman itu akan sempurna jika Anda pernah memainkan Clock Tower 20 tahun silam. Berita baik bagi para penggemar horor di seluruh penjuru dunia, talenta di belakang kedua franchise ini memutuskan menciptakan sebuah karya bersama-sama.

Satu hal yang tidak biasa, pencipta Clock Tower Hifumi Kono dan sutradara Takashi Shimizu memilih mengerjakan proyek permainan secara independen. Memanfaatkan platform crowdfunding Kickstarter, dimulailah pembuatan Project Scissors. Game ini adalah upaya mereka mengembalikan tema horor ke akarnya, seperti dahulu saat permainan benar-benar menakutkan. Project Scissors merupakan kembalinya Kono ke genre itu selama absen lebih dar 10 tahun.

Ada banyak elemen Clock Tower hadir di Project Scissors, kini mendapatkan judul NightCry. Pertama, permainan mengusung gameplay serupa, yaitu point-and-click. Dengan mouse, Anda memerintahkan sang tokoh protagonis bergerak atau berintarksi. Petunjuk kedua bisa dilihat dari judulnya. Layaknya Scissorman dalam Clock Tower, sosok musuh ‘bergunting’ kembali akan mengancam nyawa karakter Anda.

NightCry mengambil latar belakang kapal pesiar. Anda bermain sebagai seorang wanita berambut pirang, yang menjadi salah satu tamu di sana. Semua berjalan baik-baik saja, hingga satu per satu kru kapal dan tamu mulai tewas secara misterius – tampaknya menjadi korban pembunuhan. Pengunjung mulai mencurigai satu sama lain, dan ketika hari gelap terdengarlah tangisan bayi. Bersama segelintir orang asing, Anda terapung-apung, tersesat di lautan lepas.

Project Scissors 02

 

Info menarik: Senang dengan Horor? Ayo Mainkan Game Copong

 

Permainan menyajikan dua elemen penting, eksplorasi dan penyelamatan diri. Di mode eksplorasi, pemain diminta menjelajahi dan menyelidiki peristiwa aneh yang sedang terjadi. Ada banyak petunjuk tersebar di penjuru kapal pesiar, dan bermacam-macam puzzle menanti untuk diselesaikan. Anda tidak sendiri, protagonis akan bertemu dengan berbagai karakter. Dan keselamatan bergantung dari seberapa baik Anda bekerjasama.

Dalam petualangannya, pemain selalu diikuti oleh sosok bayangan. Entah mengapa ia menaruh ‘perhatian’ spesial pada tokoh utama kita. Ingat, pilihan dan perbuatan Anda mempengaruhi seberapa banyak orang yang selamat di akhir permainan.

Awalnya, Project Scissors: NightCry dirancang sebagai game mobile. Tapi developer merubah arahan pengembangannya, dan kini permainan juga direncakanan untuk dirilis di PC. Masahiro Ito (Silent Hill), Kiyoshi Arai (Final Fantasy XII dan XIV), Nobuko Toda (Metal Gear Solid, Halo 4), dan Michiru Yamane (Castlevania) dikabarkan turut serta dalam pembuatan NightCry.

Project Scissors membutuhkan dana US$ 300.000 untuk sampai di target stretch pertama. Bantu kampanye penggalangan dananya di Kickstarter agar permainan bisa terealisasikan. Anda dapat menyimak film singkatnya via tautan ini – jika berani.

Project Scissors 03

Play video

19 May 2022

Dampak Penggunaan NFT Dalam Game #hybridhighlight

Episode pertama dari #hybridhighlight. Kali ini akan membahas tentang maraknya blockchain game dan dampak buruk dari ...

Others from #HybridTV