Dark
Light

Opus One Adalah Payung Pintar Garapan Mantan Engineer Samsung

1 min read
December 7, 2016

Sebal itu ketika Anda bawa payung tapi tidak hujan, lalu kehujanan saat tidak bawa payung. Aplikasi ramalan cuaca di smartphone harusnya bisa membantu mencegah semua ini terjadi, tapi tidakkah ada cara lain yang lebih simpel, sesimpel menggenggam payung dan seketika itu juga tahu harus membawanya atau tidak?

Ada, namanya Opus One, dan ia merupakan sebuah payung pintar kreasi mantan engineer Samsung. Namun yang dijual di sini bukan cuma reputasi pengembangnya, tetapi juga kepraktisannya dalam keseharian pengguna, dimana Anda tak perlu lagi membuka ponsel untuk memutuskan hendak membawa payung atau tidak.

Cara kerja Opus One sangat simpel: genggam gagangnya, lalu kocok sebentar, maka LED-nya akan menyala dalam warna merah atau hijau. Merah berkedip berarti hujan akan turun, sedangkan hijau berarti Anda bisa meninggalkan payung di rumah.

Opus One ditawarkan dalam dua varian desain yang sama-sama atraktif / Opus One
Opus One ditawarkan dalam dua varian desain yang sama-sama atraktif / Opus One

Opus One mengambil data dari Yahoo Weather, tapi sebenarnya ponsel Anda-lah yang bekerja mengingat ia tersambung via Bluetooth. Pengembangnya pun tidak mau menyia-nyiakan konektivitas ini; semisal pengguna tidak sengaja meninggalkan Opus One di dalam kafe, ponselnya akan memberi peringatan sebelum koneksi Bluetooth terputus, demikian pula sebaliknya ketika ponsel yang tertinggal.

Selagi digunakan, gagang Opus One yang menyerupai meme “like a sir” – tersedia pula varian berwujud pasukan pelindung Ratu Inggris – ini juga bisa bergetar saat ada panggilan telepon, pesan teks atau email yang masuk ke smartphone. Anda tak perlu repot-repot mengecasnya setiap hari, Opus One memakai empat baterai AAA yang diperkirakan bisa bertahan sampai satu tahun.

Payung pintar ini sebenarnya sudah dipasarkan di Jepang dan Korea seharga sekitar $105, akan tetapi belakangan berhembus kabar bahwa pengembangnya mulai tertarik untuk memasarkannya ke kawasan lain.

Sumber: Digital Trends dan Opus One.

Previous Story

Meizu Perkenalkan Smartphone Baru dan Ungkap Fitur-Fitur Flyme OS 6

Next Story

Three Attitudes to Avoid if You Want to Retain Your Employees

Latest from Blog

Don't Miss

Pakai Flipsuit Case di Samsung Galaxy Z Flip6 Biar Makin Seru

Ada banyak cara bagi generasi Milenial dan Gen Z untuk

5 Keunggulan Samsung Galaxy Tab S10 Series Buktikan Performa Paling Optimal

Setelah sukses merilis smartphone flagship hingga smartphone lipatnya, Samsung baru