OpTic Gaming Raih Gelar Juara VCT Masters Reykjavik Usai Kalahkan LOUD

Kemenangan ini membuat gelar VCT Masters kembali ke pangkuan tim Amerika Utara setelah sebelumnya dimenangkan Sentinels.

Setelah digelar dalam waktu yang lama, ahkirnya ajang VALORANT Champions Tour (VCT) 2022 Stage 1: Masters Reykjavik. Gelar juara berhasil diamankan oleh OpTic Gaming yang menang dari LOUD engan skor bersih 3-0 tanpa balas.

LOUD sendiri merupakan lawan yang sangat kuat, tim ini mengalahkan ZETA Division yang sempat mengejutkan banyak pihak. Wakil Jepang tersebut juga mengalahkan wakil APAC yaitu Paper Rex untuk melaju ke final lower bracket.

OpTic Gaming sendiri memiliki permainan yang sangat dominan, tak tersentuh dan melaju ke final dari upper bracket.

Rekap Singkat Grand Final VCT Masters Reykjavik 2022

Sumber: OpTic Gaming

Final dibuka dari map pertama yaitu Ascent, Marveled dari OpTic kembali menggunakan Omen yang nyatanya berhasil berhasil membobol pertahanan LOUD dengan mudah.

Tim ini juga mampu menang meyakinkan lewat skor 10-2. Meski sedikit memberikan perlawanan, kemenanga OpTic dipastikan lewat skor 13-9.

Setelah menang dengan skor 1-0, laga final kembali berlanjut lewat map Bind. Pada map ini, LOUD lagi-lagi gagal memimpin skor dengan OpTic yang tampil gemilang lewat skor 8-4 di paruh pertama.

Setelah jeda, LOUD memiliki strategi yang lebih agresif, bahkan sempat mengubah skor menjadi 11-12. Namun, lagi-lagi OpTic tampil konsisten meski berada di bawah tekanan. Victor dkk. mampu mengamankan sesi overtime lewat kemenangan 14-12.

Terakhir map Breeze menjadi laga penentuan, apakah OpTic bisa menang bersih 3-0 melawan LOUD atau justru ada balasan. Namun tim OpTic memang terlalu kuat, bahkan mereka mengamankan Breeze dengan aksi gemilang dari crashies.

Tim ini menahan gempuran LOUD dengan sangat baik, kembali memimpin lewat skor 8-4. Kemenangan di akhir map Breeze sekaligus memastikan gelar juara untuk OpTic Gaming.

Dengan hasil ini, berikut porsi hadiah yang diraih di VCT Masters Reykjavik 2022, antara lain:

Juara 1: OpTic Gaming - US$200,000 & 750 VCT Point Posisi 2: LOUD - US$120,000 & 500 VCT Point Posisi 3: ZETA Division - US$85,000 - 400 VCT Point Posisi 4: Paper Rex - US$65,000 - 300 VCT Point

Sumber: OpTic Gaming

Aksi gemilang OpTic Gaming sendiri juga sempat diwarnai kekalahan, XERXIA memberikan kekalahan 2-0 di fase grup. Namun OpTic mampu menjaga momentum untuk tetap tenang hingga menjadi juara.

Kemenangan ini juga membawa gelar juara VCT Masters kembali ke pangkuan tim regional Amerika Utara setelah Sentinels menjuarai VCT Masters Berlin.