Dark
Light

OPPO Resmi Hadirkan F1, Smartphone Kamera Sentris Berdesain Elegan

1 min read
January 13, 2016

Seperti yang sebelumnya pernah kami ulas, pada gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2016 yang berlangsung pekan lalu di Las Vegas, Amerika Serikat, OPPO telah mengumumkan keberadaan seri teranyar dari smartphone kelas menengah bertajuk OPPO F-series.

Memulai debut seri tersebut, OPPO diberitakan telah resmi menghadirkan smartphone OPPO F1 sebagai smartphone kelas menengah yang hadir dengan fitur kamera berkualitas serta desain premium.

Negara Vietnam telah dipilih OPPO untuk memulai pemasaran smartphone kamera-sentris OPPO F1 yang dijual secara pre-order dengan harga $290 ini. Menurut informasi yang kami kutip dari Softpedia, konsumen yang telah melakukan pre-order untuk smartphone tersebut di Vietnam akan mulai menerima perangkat itu pada tanggal 21 Januari 2016 plus aksesoris iLike Bluetooth headset secara gratis.

Kendati hadir sebagai smartphone yang menyasar segmen mid-range, smartphone OPPO F1 hadir dengan spesifikasi yang cukup menarik, memiliki layar IPS LCD dengan bentang 5 inci yang mendukung untuk bisa menampilkan gambar HD beresolusi 720 piksel, layarnya juga telah dibalut dengan material Corning Gorilla Glass 4.

Karena ia hadir sebagai smartphone kamera-sentris, tak heran jika kemampuan kamera yang disandang smartphone ini sangatlah mumpuni, hadir dengan kamera utama berkemampuan 13 megapiksel yang memiliki fitur bukaan f/2.2 serta lampu kilat LED di bagian belakangnya.

Sementara kamera depannya hadir dengan dengan lensa berkemampuan 8 megapiksel yang memiliki bukaan f/2.0 serta dilengkapi juga dengan software Beautify 3.0 yang bisa mempercantik foto selfie yang diambil.

OPPO F1

Pihak OPPO juga masih menyisipkan sejumlah filter yang bisa digunakan di aplikasi kamera agar gambar dapat menjadi lebih unik, selain itu terdapat pula fitur unik, yaitu kemampuan layar smartphone yang dapat difungsikan sebagai lampu flash saat pengguna mengambil foto selfie.

Di sisi dapur pacunya, smartphone yang berjalan dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop ini diotaki dengan prosesor Snapdragon 616 octa-core 64-bit yang mampu berlari pada clock-speed 1.7GHz, serta dukungan modul grafis Adreno 405.

Smartphone ini juga memiliki RAM yang cukup lega yakni sebesar 3GB serta ruang memory internal sebesar 16GB yang masih bisa ditingkatkan maksimal hingga 64GB. Sedangkan untuk proses pengoperasian sehari-harinya, smartphone Oppo F1 ditenagai dengan baterai berkapasitas 2.500 mAh.

OPPO F1 juga mendukung penggunaan dual-SIM card, serta memiliki kemampuan untuk bisa mengakses jaringan 4G LTE maupun 3G. Smartphone OPPO F1 ini juga telah hadir dengan sejumlah fitur seperti Wi-Fi, Bluetooth 4.1, microUSB 2.0, slot audio jack 3.5mm serta dukungan GPS maupun AGPS.

Kendati diposisikan sebagai produk smartphone yang menempati kelas menengah, sepertinya OPPO F1 bisa bersanding dengan sejumlah smartphone kamera dari produsen lain yang sudah ada dipasaran saat ini.

Sumber dan Gambar Header: Softpedia

Previous Story

Jejualan Awali Tahun 2016 dengan Meluncurkan Fasilitas Aplikasi Mobile untuk Anggota

Next Story

Dukung Bisnis E-Commerce di Indonesia, Pemerintah Targetkan 200 Teknopreneur Berkualitas Setiap Tahun

Latest from Blog

Don't Miss

Perbandingan-Spesifikasi-Samsung-Galaxy-Z-Fold6-dan-Galaxy-Z-Flip6

Hasil Survei Terbaru Tunjukkan Samsung Dominasi Pasar Smartphone Lipat

Smartphone lipat atau foldable memang menjadi sensasi baru di dunia
Fitur-Baru-Apple-iPhone-16-dan-iPhone-16-Plus,-Harga-dan-Perbedaannya

Fitur Baru Apple iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, Harga dan Perbedaannya

Sudah lama dinanti, akhirnya teka-teki seputar iPhone generasi terbaru terjawab