11 December 2021

by Lukman Azis

OPPO Reno7 Pro Punya Edisi Terbatas League of Legends, Tonjolkan Karakter Champion Jinx

Reno7 Pro edisi League of Legends menampilkan karakter champion dua saudari Jinx dan Vi

League of Legends atau disingkat LoL garapan Riot Games merupakan salah satu game PC dengan genre multiplayer online battle arena (MOBA) paling populer di dunia dan rival abadi Dota 2. Versi mobile-nya, League of Legends: Wild Rift juga telah tersedia di platfrom Android dan iOS.

Selain itu, pada bulan November lalu serial adaptasi dari game League of Legends tayang di Netflix dengan judul Arcane. Arcane berlatar di tengah perselisihan antar kota Piltover dan Zaun, dua saudari bertempur sebagai musuh dalam perang antara teknologi sihir dan konflik keyakinan.

Dua karakter utama dalam serial adalah Powder (Jinx) dan Vi yang juga merupakan champion legendaris dalam game LoL. Karakter champion lain yang muncul adalah Jayce, Caitlyn, Viktor, Heimerdinger, Ekko, dan Singed. Season satunya terdiri dari sembilan episode, silahkan menontonnya bagi yang belum sempat nonton.

Baru-baru ini, Riot Games dan OPPO juga telah bekerja sama dalam meluncurkan smartphone OPPO Reno7 Pro League of Legends limited edition yang saat ini baru tersedia untuk pasar Tiongkok. Bila versi standar tersedia dalam opsi warna blue, black, dan gold. Perangkat edisi khusus ini hadir dengan banyak perubahan visual yang lebih atraktif layaknya smartphone gaming.

Seperti Arcane, OPPO Reno7 Pro League of Legends edition juga menampilkan elemen dua saudari Jinx dan Vi. Mari tengok di bagian belakang, perangkat ini menampilkan warna hitam dengan finishing matte. Ia punya logo L besar yang cukup menonjol dengan warna biru yang merupakan warna rambut Jinx.

Bingkai kamera bagian atas juga dicat biru dan demikian pula ring kamera yang terdapat di bingkai bawahnya. Bagian tepi pada sekeliling bingkainya juga punya aksen dua warna berbeda yakni biru di kiri dan pink di kanan. Pink ini kemungkinan elemen warna yang diambil dari karakter Vi. Kemudian di sisi kanan bodi terdapat tulisan League of Legends.

Tak sampai di situ, kotak penjualannya spesial karena dikemas dalam rocket cannon milik Jinx dan kelengkapan aksesorinya turut mendapat sentuhan. Selain itu, antarmuka Reno7 Pro edisi ini hadir dengan tema khusus League of Legends.

Dari segi spesifikasi, OPPO Reno7 Pro League of Legends edition identik dengan versi standarnya. Ia mengusung layar AMOLED 6,55 inci FHD+ dengan refresh rate 90 Hz dan menjalankan sistem operasi ColorOS 12 berbasis Android 11.

Dapur pacunya menggunakan chipset MediaTek Dimensity 1200 Max 5G. Bedanya bila versi standar hadir dengan opsi RAM 8GB, edisi LoL membawa RAM RAM 12GB dan penyimpanan iternal 256GB dengan harga CNY 3.999 atau sekitar Rp9 jutaan.

Sumber: GSMArena