Dark
Light

OPPO Luncurkan Fitur BeaconLink di Indonesia Melalui Reno12 Series

1 min read
July 25, 2024

OPPO memperkenalkan inovasi terbaru mereka, BeaconLink. Fitur ini hadir secara perdana di Indonesia melalui Reno Series, yaitu Reno12 Pro 5G dan Reno12 5G. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan suara tanpa sinyal atau kuota data, memberikan solusi komunikasi dalam situasi darurat.

BeaconLink bekerja dengan menggunakan protokol komunikasi yang dipatenkan untuk memperkuat transmisi Bluetooth, memungkinkan panggilan suara hingga jarak 200 meter antara dua smartphone OPPO yang mendukung fitur ini. Dengan teknologi ini, pengguna tetap dapat terhubung bahkan ketika berada di area tanpa cakupan jaringan.

Komunikasi di Segala Situasi

BeaconLink merupakan langkah besar dalam teknologi komunikasi ‘tanpa jaringan’ dari OPPO. Teknologi ini meningkatkan efisiensi daya Bluetooth BR/EDR hingga 300%, memperluas jarak transmisi data melalui Bluetooth. Fitur ini sangat berguna dalam berbagai situasi, seperti acara besar, lokasi terpencil, atau selama penerbangan demgam sinyal jaringan yang terbatas.

Pada festival musik, pengguna dapat melakukan panggilan suara dengan jarak hingga 30 meter. Sementara itu, di parkiran basement, jarak panggilan bisa mencapai 200 meter. Pun, bagi pecinta alam yang ada di pegunungan, jarak komunikasi BeaconLink dapat mencapai 120 meter.

Teknologi Canggih di Balik BeaconLink

Agar dapat menghasilkan performa yang luar biasa, BeaconLink ditunjang oleh berbagai teknologi canggih yang diimplementasikan pada perangkat Reno12 Series, di antaranya:

    • Meningkatkan performa hardware teknologi sinyal Bluetooth sehingga dapat meningkatkan daya signifikan daripada generasi sebelumnya, dengan jarak terjauh komunikasi juga meningkat hingga 110,4% sesuai dengan data dari Laboratorium OPPO.
    • Mengoptimasi protokol Bluetooth. Penambahan mode pencarian dan pemindaian khusus untuk mengurangi informasi pemindaian tidak valid dan meningkatkan ketahanan terhadap gangguan.
    • Mengoptimalkan transmisi audio. Optimasi encoding audio untuk mengurangi data transmisi, meningkatkan jarak transmisi, dan mengurangi latensi dengan rencana pengurangan jitter audio.
  • Meningkatkan keamanan. Perlindungan proses koneksi dan penemuan melalui otentikasi kontek dua arah dan skema enkripsi broadcast Bluetooth baru. 

Cara Menggunakan BeaconLink

Pengguna dapat mengaktifkan BeaconLink pada ponsel melalui Pengaturan > Jaringan Seluler > BeaconLink atau melalui aplikasi Odialer yang tersedia di App Store. Fitur ini dirancang agar mudah diakses dan digunakan oleh semua pengguna.

Dengan hadirnya BeaconLink pada Reno12 Series, OPPO menunjukkan komitmennya untuk terus menghadirkan inovasi teknologi yang mendukung aktivitas konsumen. Pengguna dapat tetap terhubung dan merasa aman di segala kondisi dengan OPPO Reno12 Series.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran minat, kunjungi situs resmi OPPO Indonesia: OPPO Reno12 Series Launch.

Previous Story

Redmi Pad Pro Resmi Meluncur, Hadirkan Pengalaman Kreatif yang Menyenangkan

Next Story

Erajaya Hadirkan Seri Terbaru Marshall Homeline III, Ada 3 Perangkat yang Bisa Dibeli

Latest from Blog

Don't Miss

Resmi Rilis, Ini Fitur dan Harga Dua Perangkat Reno 12 Series Terbaru

OPPO baru saja merilis seri smartphone terbarunya, Reno12 Pro 5G

OPPO dan Mobile Legends: Bang Bang Berkolaborasi, Ungkap Keunggulan Gaming Reno12 Series

OPPO mengumumkan kerjasama dengan game populer Mobile Legends: Bang Bang