Gadget News
for SEO
Gadget News

OPPO Indonesia Pastikan Kehadiran Perangkat 5G di Kuartal Pertama 2022

7 January 2022Lukman Azis

5G menjadi salah satu strategi OPPO yang dijalankan pada tahun 2022 ini

Teknologi jaringan seluler generasi ke-5 telah hadir di Indonesia dan tahun 2022 ini diharapkan cakupan wilayah yang mendukung 5G semakin meluas. Tak sekedar lebih cepat, 5G juga memiliki latensi lebih rendah, serta membawa peningkatan kapasitas dan bandwith sehingga digadang-gadang akan berdampak luas pada cara orang menjalani hidup, bekerja, dan bermain game.

Tingginya potensi 5G membuat OPPO menjadikan 5G sebagai salah satu strategi yang akan dijalankan pada tahun 2022 ini. OPPO menjanjikan akan banyak perangkat 5G yang akan diluncurkan, yang tidak hanya berupa smartphone, seiring dengan perkembangan jaringan infrastruktur dan ekosistem 5G di Indonesia.

Tahun yang lalu, pada kuartal pertama OPPO mulai menujukkan geliat perangkat 5G di Indonesia. Kala itu, di 2021 tepat pada bulan Januari, smartphone Reno5 5G resmi meluncur di Indonesia. Lalu kapan perangkat 5G OPPO terbaru akan meluncur pada tahun ini?

Saat ini tim OPPO memang sedang mempersiapkan beberapa perangkat dengan teknologi terbaru akan diperkenalkan di Indonesia terutama pada tengah tahun pertama. Yang pasti, hampir sebagian besar perangkat tersebut akan berjalan pada jaringan 5G. Kami melihat kesadaran masyarakat terhadap teknologi ini sudah mulai terbangun. Ini terlihat pada permintaan perangkat 5G di tahun 2021, terutama pada Reno5 5G yang kala itu kami tambah jumlah produksinya akibat tingginya permintaan,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Perjalanan perangkat 5G OPPO di Indonesia telah terekam sejak tahun 2019, OPPO menjadi pionir panggilan video pertama kali dengan menggunakan jaringan 5G. Kala itu, OPPO menggunakan smartphone Reno yakni Reno 10x Zoom versi 5G. Panggilan video tersebut dapat berjalan lancar yang menghubungkan antara Indonesia dan Australia.

Kemudian di pertengahan 2020, OPPO memperkenalkan perangkat 5G ready yakni Find X dan Find X2 Pro. Sementara di 2021, OPPO menggebrak dengan meluncurkan lebih banyak smartphone 5G, termasuk Reno5 5G, Reno6 5G, Reno6 Pro 5G, Find X3 Pro dan OPPO A74 5G.

Reno5-5G-(2)
OPPO Reno5 Versi 5G

Porsi terbanyak perangkat 5G OPPO memang pada kelas menengah atas. Namun seiring hadirnya chipset 5G baru untuk smartphone menengah ke bawah, OPPO yakin kedepannya akan banyak perangkat 5G dengan harga yang lebih terjangkau.

Saat ini belum banyak informasi mengenai perangkat 5G baru yang akan meluncur di kuartal pertama tahun ini. “Yang pasti, jika tidak ada aral melintang, melihat perkembangan 5G di Indonesia sangat memungkinkan kita akan menaikan porsi perangkat 5G dan 4G berbanding sama besar 50:50,” tutup Aryo.

Play video

26 May 2022

#shorts Redmi Note 11 Pro

Sekilas tentang smartphone Xiaomi Redmi Note 11 Pro.

Others from #HybridTV