16 February 2022

by Wiku Baskoro

OPPO Hadirkan 3 perangkat Seri Reno7 di Indonesia, Ini Fitur-Fitur Pentingnya

Akan ada OPPO Reno7 5G, Reno7 Z 5G dan Reno7 yang hadir di Indonesia, masing-masing memiliki keunggulan tersendiri

Penantian akan rilis resmi Reno7 5G sudah semakin dekat. Beberapa bocoran yang telah diungkapkan antara lain tentang desain dengan teknologi LDI (laser direct imaging) serta keunggulan portrait pada fitur kameranya. Kini OPPO memberikan informasi tambahan, tidak hanya Reno7 5G saja tetapi akan ada  perangkat tambahan di seri Reno7 yang akan mereka rilis di Indonesia.

Dengan membawa jargon series The Portrait Expert kita bisa lihat bahwa salah satu penekanan untuk perangkat ini adalah di portrait. OPPO juga mengatakan bahwa seri Reno terbaru ini akan berupa rangkaian produk alias Reno7 Series, jadi kita akan melihat beberapa varian produk tidak hanya satu saja.

Untuk perangkat Reno7 5G fitur-fitur unggulannya antara lain kemampuan portrait untuk kamera, lalu desain yang menarik dan baru dengan LDI. Fitur Portrait Mode pada Reno7 5G menyediakan 25 tingkatan ukuran aperture yang dapat disesuaikan dari f/0.95 hingga f/16. Dan tampilan layar 6.4 inci AMOLED dengan refresh rate 90Hz up to 180Hz touch sampling rate. Untuk urusan baterai akan ada 4500mAh dengan 65 SuperVOOC, yang bisa mengisi daya 100 persen full dalam waktu 31 menit dan 5 menit pengisian bisa untuk main game selama 2 jam.

Nah pada acara hari ini, OPPO juga memberikan hint untuk jajaran atau varian Reno7 lainnya. OPPO akan menghadirkan 3 varian OPPO Reno7 Series. Yang pertama tentu saja Reno7 5G, yang kedua adalah OPPO Reno7 Z 5G dan yang terakhir OPPO Reno7. Ketiganya memiliki persamaan tetapi banyak pula perbedaannya.

Informasi tentang ketiga perangkat ini memang masih sedikit, dan yang lebih lengkap akan hadir minggu depan.

OPPO Reno7 Z 5G akan menghadirkan desain yang berbeda dengan varian Reno7 5G yaitu membawa desain bagian pinggir kotak atau rata tidak membulat seperti Reno7 5G. Perangkat ini akan menggunakan prosesor SD 695 5G (fabrikasi 6nm irit daya tapi bisa tetap powerfull). Prosesor ini juga mendukung OPPO untuk mengembangkan fitur foto portrait Tripple ISP Spectra 346T sehingga mampu mengambil gambar rendah cahaya. Selain itu sudah 5G kompatibel seluruh operator 5G di Indonesia.

Reno7 Z 5G juga kemungkinan akan rilis pertama di Indonesia, setidaknya akan ada ciri khusus yang hadir di pasar lokal. Kembali ke sisi desain, perangkat ini akan membawa kesan nostalgia layaknya Find 7 series dengan tepian kotak, tetapi akan ada fitur baru juga. Antara lain adalah dual orbit light yang telah diperbaharui. Ini akan menghadirkan breathing light yang terletak di cincin dekorasi lensa, salah satu fungsinya untuk memberikan tanda ketika ada notifikasi di Reno7 Z 5G.

Dan untuk perangkat yang ketiga yaitu OPPO Reno7. Perangkat ini akan membawa sensor Sony IMX 709 untuk kamera swafoto. Menghadirkan kemampuan foto depan yang lebih baik dari seri Reno sebelumnya. Selain itu Reno7 akan membawa desain retro yang tipis, pinggiran juga kotak layaknya Reno7 Z. Untuk urusan kamera Reno7 versi biasa akan membawa 30x micro-lens.

Hadirnya tidak satu tetapi tiga perangkat ini memang cukup menarik. Karena akan memberikan pilihan baik dari desain maupun fitur untuk para pengguna di Indonesia. Kehadiran dua gaya desain yang berbeda juga akan memberikan lebih banyak pilihan dalam satu series produk. Semoga saja karena masih dalam satu rangkaian seri produk, ketiga perangkat ini akan memiliki varian harga yang tidak akan terlalu terpaut jauh.

Informasi yang bisa dihadirkan untuk ketiga perangkat ini memang masih terbatas, namun dari fitur unggulan utama yang dibawanya sudah cukup memberikan rasa penasaran. Lebih lengkap untuk berbagai fitur lain akan OPPO ungkap pada tanggal 24 Februari 2022. Jadi nantikan info selengkapnya di Hybrid.co.id.

Berikut rangkuman fitur dan perbedaan ketiga perangkat dari Reno7 Series.