OPPO A96, Hadirkan Banyak Hal Pertama untuk Seri A

Mulai dari ROM yang besar, dual speaker dan fitur-fitur lain yang baru pertama kali hadir di seri A

OPPO A96 belum lama ini diperkenalkan ke publik. Perangkat terbaru dari OPPO untuk seri A ini hadir dengan harga 4.2 juta rupiah. Selain spesifikasi yang menarik untuk kelasnya, sebenarnya ada berbagai hal menarik yang baru pertama kali dihadirkan OPPO di perangkat ini. Apa saja? Mari kita simak.

Pertama kali untuk seri A dengan ROM besar

OPPO A96 hadir dengan ROM sebesar 256GB, dan angka ini adalah yang pertama kali OPPO hadirkan untuk seri A. Perangkat sebelumnya, yaitu A95 hadir hanya dengan ROM 128GB, peningkatan yang cukup besar dihadirkan di A96.

Dengan ruang penyimpanan internal sebesar 256GB seperti ini, OPPO A96 bisa digunakan secara leluasa baik untuk menyimpan aplikasi atau foto. A96 memiliki kemampuan kamera yang cukup menarik di kelasnya jadi ruang penyimpanan luas akan memberikan keuntungan bagi pengguna.

Jika 256GB tidak cukup, OPPO A96 juga menyediakan fasilitas perluasan ruang penyimpanan dengan slot microSD eksternal yang bisa sampai 1TB. Ini adalah yang pertama kalinya juga hadir di perangkat seri A. Sebelumnya ekspansi yang bisa dilakukan hanya sampai 256GB saja.

Dengan ruang penyimpanan eksternal yang besar ini tidak hanya menjadi keunggulan dalam ruang penyimpanan untuk berbagai keperluan, OPPO juga menyediakan fitur ROM Expansion yang memungkinkan perangkat untuk memindahkan cache dari ruang penyimpanan internal ke microSD. Beberapa cache yang memungkinkan dipindah adalah aplikasi media sosial seperti Facebook, Instagram dan Twitter.

Dengan ruang penyimpanan eksternal yang luas tentunya akan membantu untuk memaksimalkan fitur-fitur yang bisa meningkatkan pengalaman penggunaan yang mulus di perangkat OPPO A96.

Pertama kali hadir dengan dual speaker dan microphone

Salah satu keunggulan yang menarik dari A96 adalah hadirnya dual speaker dan dual microphone. Ini menjadi yang pertama juga di seri A karena biasanya seri A hanya hadir dengan single speaker.

Tidak hanya penting untuk jadi yang pertama hadir di seri A, dual speaker di A96 menjadi pelengkap yang memberikan pengalaman penggunaan menyeluruh, salah satunya karena layar dari perangkat ini cukup lebar sehingga peruntukannya salah satunya untuk hiburan, yang membutuhkan speaker lebih lengkap. Dual speaker yang ada di perangkat ini akan memberikan pengalaman yang menyenangkan.

Mendengarkan musik atau menonton konten video baik diletakkan di meja atau dalam genggaman tangan, hadirnya dual speaker akan memberikan hasil audio keluar yang lebih baik. Saat bermain game juga dual speaker akan membantu bermain game lebih seru, terutama ketika tidak menggunakan earphone tambahan.

Hadirnya fitur Bokeh Flare Portrait di seri A

Salah satu kelebihan dari perangkat OPPO seri menengah atas atau premium adalah hadirnya fitur bokeh flare untuk foto portrait. Nah, untuk kali pertama, fitur ini hadir pula di seri A. Dengan fitur ini OPPO A96 bisa memberikan hasil foto yang menarik dan seru.

Beberapa contoh hasil foto sempat kami hadirkan untuk bisa Anda lihat. Untuk foto dengan objek model akan menarik jika ada efek bokeh dari foto, perangkat A96 ini bisa memberikan hal itu. Hasilnya pun cukup baik. Dengan efek bokeh yang menambah menarik hasil foto, memberikan kedalaman fokus yang cocok untuk foto objek termasuk model.

Saat digunakan, optimasi dari perangkat OPPO akan mengubah foto yang diambil untuk memberikan efek bokeh yang terbaik. Setelah mengambil foto, akan ada jeda sedikit untuk perangkat mengoptimasi hasil bokeh. Fitur yang menarik untuk segmen seri A, karena kini dengan harga yang lebih terjangkau, pengguna bisa berkreasi dengan seru untuk menghasilkan foto bokeh yang menarik.

Adaptive Refresh Rate untuk pengamalan layar yang baik

Selain layar yang cukup lebar yaitu 6.59 inci, OPPO A96 juga menyediakan fitur yang fokus ke pengamalan layar, beberapa diantaranya adalah refresh rate 90Hz serta adaptive refresh rate. Jadi selain dua pilihan refresh rate yaitu 60Hz dan 90Hz perangkat ini juga menyediakan satu pilihan lagi yaitu adaptive refresh rate.

Pilihan ini memungkinkan perangkat A96 untuk secara otomatis mengatur pilihan refresh rate mana yang paling optimal ketiga digunakan. Pilihan ini juga memberikan pengalaman yang cukup seamless dan lebih hemat baterai karena perangkat akan memilih pilihan refresh rate yang paling optimal sesuai dengan apa yang sedang dijalankan oleh pengguna.

Dengan berbagai hal terbaru untuk seri A yang dihadirkan OPPO di perangkat A96, perangkat ini memiliki peningkatan dari seri A sebelumnya. Selain beberapa keunggulan di atas OPPO A96 ini membawa prosesor Snapdragon 680, kamera depan 16MP lalu kamera belakang 50MP + 2MP. Untuk baterai 5000mAh dengan dukungan 33 Watt SUPERVOOC. Dari sisi warna ada Starry Black dan Pearl Pink. Untuk antar muka hadir ColorOS 11.1 (yang berbasis Android 11).

OPPO A96 dijual dengan harga 4.299 juta rupiah. Perangkat bisa dipesan dari 7 April sampai 15 April 2022 secara offline lewat jaringan OPPO Store atau toko yang menjual perangkat OPPO di seluruh Indonesia. Untuk online bisa dipesan lewat aplikasi OPPO store di perangkat OPPO atau OPPO Official Store di ecommerce tanah air.