OPPO A96 Dilengkapi dengan Uji Ketahanan Perangkat

OPPO A96 memang perangkat kelas menengah, tetapi OPPO telah melengkapinya dengan berbagai uji ketahanan 

OPPO akan bersiap merilis satu perangkat untuk kelas menengah yaitu OPPO A96. Perangkat penerus A95 ini menjadi perangkat terakhir yang dirilis OPPO di kuartal pertama tahun 2022 untuk Indonesia. OPPO A96 memang perangkat kelas menengah, tetapi bukan berarti perangkat ini tidak istimewa, karena OPPO melengkapinya dengan berbagai uji ketahanan. 

OPPO A96 sendiri hadir dengan layar cukup lebar yaitu 6.59 inci dengan finishing belakang ponsel yang sangat menarik karena tampil layaknya seri premium. Perangkat ini juga dilengkapi dengan RAM 8GB  + ekspansi 5GB serta ROM 256GB dan dukungan MicroSD 1TB. 

Kelebihan lain yang hadir adalah dari pengisi daya karena ada baterai 5000mAh dan dukungan 33W SuperVOOC untuk pengisian cepat. 

Tidak hanya itu, sebenarnya ada satu fasilitas yang diberikan OPPO di perangkat ini yang menjadikan A96 sebagai salah satu perangkat kelas menengah unggulan, yaitu uji ketahanan perangkat. 

Pada acara preview dari perangkat ini beberapa waktu lalu, OPPO memamerkan beberapa proses uji dari sekian banyak uji yang dilakukan di perangkat ini. Ada simulasi untuk menguji tombol, ada simulasi uji colokan charger serta ada pula uji untuk scracth bagian belakang perangkat. Dan satu lagi adalah uji untuk cipratan air. 

OPPO A96 ini telah memiliki dua sertifikasi untuk cipratan air dan debu yaitu IP5X untuk tahan debu dan IPX4 untuk tahan cipratan air. Oleh karenanya dalam acara preview kemarin ada satu perangkat yang dimasukkan kotak dan dalam kotak tersebut ada cipratan air ke bagian belakang perangkat. 

Perangkat terbaru seri A dari OPPO ini juga telah dilengkapi uji ketahanan lain seperti berikut ini:

  • 6 uji utama (termasuk jatuh, tahan air, radiasi, lingkungan dan gangguan sinyal)
  • 5 perlindungan terhadap lingkungan
  • 130+ tes Keandalan Ultra-Ketat
  • 320+ langkah Tes Komprehensif
  • Memasang dan melepas earphone: 10.000 kali 
  • Memasukkan dan mengeluarkan kabel USB: 20.000 kali 
  • Uji tekan tombol daya: 500.000 kali 
  • Uji tekan tombol volume: 150.000 kali 
  • Ketahanan soket USB terhadap kekuatan eksternal: 10 kg

Untuk aktifitas luar ruangan, OPPO A96 juga tahan suhu dan kelembaban: 65 ° C, 95% RH. Uji kejut suhu: -40 ° C ~ 75 ° C 15), serta tahan tekanan hingga 15kg. 

OPPO A96 juga telah dilengkapi dengan struktur pembuangan panas 3D, ini mencakup inovasi perangkat keras serta solusi kontrol suhu cerdas. Tujuannya  agar menjaga ponsel tetap dingin dalam penggunaan jangka panjang. 

Dengan berbagai keunggulan yang fokus pada ketahanan dari perangkat, OPPO A96 menjadi salah satu perangkat seri A dari OPPO yang menarik untuk ditunggu. 

OPPO sendiri akan merilis perangkat ini secara online lewat TikTok. Jadi yang penasaran dengan spesifikasi lengkap dan harga bisa pantengin tautan ini tanggal 7 April nanti. https://www.tiktok.com/@oppoindonesia

Jangan lupa juga untuk ikuti terus informasi seputar perangkat OPPO di Hybrid.co.id. 

Disclosure: Artikel ini didukung oleh OPPO.