Dark
Light

OPPO A5s Diotaki MediaTek Helio P35 dengan Wajah yang Nyaris Sama dengan A5

1 min read
March 19, 2019

Pabrikan asal Tiongkok, OPPO dikabarkan diam-diam meluncurkan smartphone Android baru di kelas menengah bernama A5s. Jika dirunut penamaannya, memang benar ini adalah model baru yang meneruskan perjuangan OPPO A5, salah satu andalan OPPO di kelas menengah.

Perbedaan pertama yang sebaiknya Anda ketahui adalah bekal jeroan antara seri A5 dan A5s. Jika A5 menggunakan Snapdragon 450, berbeda halnya dengan A5s yang lebih memilih chipset Helio P35 buatan MediaTek.

Meski mendapatkan julukan sebagai chipset nomor dua, MediaTek Helio P35 adalah chipset yang diproduksi dengan proses 12nm seperti halnya buatan Snapdragon. Dalamannya mengemas delapan intri Cortex-A53 yang beroperasi hingga 2.3GHz. Untuk mengimbanginya, duduk grafis PowerVR GE8320 yang berlari dengan kecepatan 680MHz, jadi tak bisa dipandang remeh juga.

Oppo A5s_2

Varian standarnya mengemas RAM sebesar 3GB dengan ruang simpan cukup lega yakni 64GB. Jadi, jika disandingkan dengan smartphone kelas menengah lainnya, OPPO A5s jelas tak kalah pamor.

Tampak depan, OPPO A5s ini menawarkan layar IPS LCD 6,2 inci dengan resolusi 1520 × 720 piksel. Kali ini OPPO menerapkan notch tetesan air yang tampak lebih kecil dan lebih elegan di bagian dahi sebagai rumah untuk kamera selfie 8MP. Di bagian belakang, ada pengaturan kamera ganda yang terdiri dari lensa 13MP dipasangkan dengan lensa 2MP.

Android 8.1 Oreo bertengger di sisi piranti lunak, menampilkan segala fitur unggulan generasi ini meskipun banyak orang berharap minimal menggunakan Android Pie. ColorOS 6 sendiri baru mentas dari fase beta dan peluncurannya baru dimulai bulan depan. Jadi, jika Anda berharap A5s akan kebagian jatah, boleh saja tapi penantian Anda masih akan sangat panjang.

Belum ada informasi harga jual smartphone bertenaga 4.230mAh ini, sementara opsi warna yang terrsedia terdiri dari warna hitam dan merah.

Sumber berita GSMArena.

Golden Gate Ventures dan Hanwha Asset Management
Previous Story

Golden Gate Ventures dan Hanwha Asset Management Umumkan Kongsi, Siap Berinvestasi untuk Pendanaan Seri B

Next Story

Apple Luncurkan iPad Air dan iPad Mini Generasi Baru, Kini Kompatibel dengan Apple Pencil

Latest from Blog

Don't Miss

Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Smartphone V30 Series dari vivo pertama kali dirilis di Indonesia
OPPO Reni 12 Pro

Ini Bocoran Spesifikasi OPPO Reno 12 Pro

OPPO Reno 12 Series akan segera hadir dalam beberapa jam