Dark
Light

OPPO A58 Siap Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasinya

2 mins read
July 24, 2023
Spesifikasi OPPO A58

Dalam waktu dekat, OPPO A58 akan segera meluncur di Indonesia, sebagai keluarga baru di seri A OPPO. Keunggulan utama dari ponsel ini adalah Layar Sunlight FHD+ 6,72 inci dan Dual Stereo speakers yang ditingkatkan, untuk pengalaman hiburan yang imersif di seri A.

Layarnya memiliki ukuran 6,72 inci yang mampu mencapai kecerahan puncak hingga 680 nits, sehingga pengguna dapat dengan mudah melihat foto atau membaca teks saat di bawah sinar matahari yang cerah.

Dengan resolusi tinggi 2400×1080 dan dukungan gamut warna DCI-P3 100%, Sunlight Display-nya mampu menghasilkan konten yang sangat hidup dan teks yang sangat tajam. HP ini juga sudah tersertifikasi IP54 sehingga tahan terhadap tumpahan air dan debu.

Dengan berat sekitar 192 gram dan ketebalan 7,99 mm, OPPO A58 menawarkan dua pilihan warna, yaitu warna Hitam Bersinar dan Hijau Bercahaya.

Spesifikasi OPPO A58

Didukung oleh MediaTek Helio G85 sebagai dapur pacu, OPPO A58 memiliki performa yang lebih baik dibandingkan pendahulunya. Dengan RAM 6GB dan konfigurasi ROM 128GB, smartphone ini menawarkan memori dan ruang penyimpanan yang besar.

Teknologi RAM Expansion-nya dapat menggandakan RAM hingga 6GB RAM secara virtual. Pada perangkat lunak, Dynamic Computing Engine di ColorOS 13.1 dapat mengalokasikan sumber daya komputasi dengan tepat dan efisien saat beralih antar aplikasi, bermain game, dan aktivitas multi-tasking.

OPPO A58 hadir dengan baterai besar dan kecepatan pengisian daya lebih cepat. Baterai besar 5000mAh memungkinakn pengguna menikmati panggilan telepon selama 32 jam, menonton YouTube selama 16 jam, atau bermain PUBG selama 5 jam dengan sekali pengisian penuh. Menggunakan fitur 33W SUPERVOOC flash charge, pengguna hanya perlu 75 menit saja untuk mengisi penuh baterai hingga 100%.

Dual Stereo Speaker yang ada pada OPPO A58 mampu menghasilkan suara 40% lebih keras dari generasi sebelumnya, dengan efek suara surround stereo yang imersif untuk keperluan panggilan telepon, game, maupun video. Selain itu, ada juga Mode Ultra Volume yang memaksimalkan suara speaker hingga 300% yang memampukkan pengguna untuk menikmati musik dan mendengar panggilan telepon di lingkungan yang bising. Mode ini juga menawarkan opsi untuk meningkatkan volume maksimum earphone hingga 200% selama panggilan telepon atau panggilan suara di WhatsApp dan Messenger.

OPPO A58 mengusung kamera 50 MP AI Camera yang bisa hasilkan gambar dengan resolusi tinggi. Kamera AI 50 MP & Kamera Portrait 2 MP akan bekerja sama untuk hasilkan blur pada latar belakang dan fokus ke subjek ketika menggunakan Mode Portrait.

Kamera depan 8 MP-nya juga sanggup menghadirkan gambar selfie yang menakjubkan, serta kualitas panggilan video yang jernih. Untuk memaksimalkan gambar yang dihasilkan, OPPO A58 telah dilengkapi dengan fitur-fitur mengesankan, seperti Stylized Night Time Photography, AI Portrait Retouching, dan Panorama Mode.

Spesifikasi OPPO A58

Rencananya OPPO A58 akan dijual seharga Rp 2.499.000 dan akan tersedia secara bertahap mulai awal Agustus 2023 secara daring pada OPPO Online Store dan OPPO Store di situs e-commerce, lalu diikuti secara luring pada seluruh toko rekanan OPPO di Indonesia.

Berikut ini spesifikasi OPPO A58 selengkapnya:

Spesifikasi OPPO A58

Prosesor Mediatek Helio G85 2,2 Ghz
Layar Punch-hole 6.72 inchi, 60Hz refresh rate, Sunlight Screen FHD+, 100% DCI-P3 Color Gamut, All-Day AI Eye Comfort
RAM 6GB + RAM Expansion ( +2GB, +4GB, +6GB)
ROM 128GB (+ MicroSD up to 1TB)
Kamera Depan 8MP F/2.0
Kamera Utama 50MP AI Main Camera F/1.8 + 2MP Portrait Camera F/2.4
Baterai dan Pengisian 33W SUPERVOOCTM
5000mAh Long-Lasting Battery
Sertifikasi IP54
Sistem Operasi ColorOS 13.1 (Based on Android 13)
Audio Dual Speaker + Ultra Volume
Warna Tersedia Hitam Bersinar & Hijau Bercahaya
Harga Rp 2.499.000

Daniel Hamiaz

Mulai menulis di tahun 2021. Seorang antusias dalam bidang e-sports dan industri game secara umum. Penggemar Single-Player Game.

Previous Story

Microsoft Umumkan Sederet Inovasi AI dalam Ekosistem Mitra Bisnisnya

Harga Vivo Y27 Series
Next Story

Vivo Y27 Series Bawa Desain dan Performa Menarik dengan Harga Terjangkau

Latest from Blog

Don't Miss

Reno12 Series: Perangkat Reno Series Paling Kuat

OPPO tengah bersiap untuk merilis perangkat baru yang merupakan bagian

OPPO Pamerkan 6 AI Generatif Canggih yang Hadir di Reno12 Series

Kehadiran fitur-fitur AI ke dalam smartphone kini jadi semakin populer,