Dark
Light

OPPO A3 Pro 5 G adalah Perangkat A Series Pertama yang Punya AI Generatif OPPO

1 min read
July 2, 2024
OPPO A3 Pro 5G basket

OPPO resmi luncurkan OPPO A3 Pro 5G, smartphone terbaru dalam lini A Series yang didukung teknologi AI canggih. Beberapa fitur AI yang hadir di perangkat ini antara lain AI LinkBoost dan AI Eraser. 

Selain fitur AI OPPO A3 Pro 5G ini juga membawa beberapa fitur unggulan terutama dari sisi ketahanan perangkat, MIL-STD 810H: Tahan Benturan Tingkat Militer. Dalam kotak, pengguna juga mendapatkan casing tahan benturan untuk keamanan dari jatuh yang lebih lengkap.

Untuk fitur AI, beberapa yang dibawa oleh OPPO A3 Pro 5G antara lain:

AI Eraser untuk hapus objek 

Pertama kali hadir di lini A Series, AI Eraser hadir dengan kemampuan yang cukup mumpuni. Fitur ini menggunakan kemampuan AI generatif untuk menghapus objek atau orang yang tidak diinginkan dari foto.

Jadi sejatinya, tidak hanya objek yang dihapus tetapi latar belakang atau celah dari objek yang dihapus akan diisi dengan lebih alami agar jejak penghapusan bisa lebih halus.

Fitur ini juga dengan mudah bisa digunakan, pengguna cukup mengelilingi objek yang ingin dihapus, dan AI Eraser akan melakukan sisanya.

Konektivitas Stabil dengan AI LinkBoost

AI LinkBoost memastikan konektivitas yang stabil di mana pun pengguna berada. Teknologi ini menggabungkan mesin transmisi data, antena 360 derajat, dan pemilihan jaringan cerdas untuk mengatasi sinyal lemah dan hambatan jaringan. Selain itu, fitur ini juga meningkatkan kecepatan beralih antara Wi-Fi dan seluler sebesar 20% di lingkungan dengan sinyal buruk, seperti mall atau kantor.

Dengan AI LinkBoost, OPPO A3 Pro 5G memungkinkan pengguna berbagi konten lebih cepat di area dengan sinyal lemah, seperti konser atau festival musik. Teknologi ini juga mempercepat update peta saat navigasi di jalanan padat, memastikan pengguna tidak tersesat.

AI Portrait Retouching 7.0

Fitur retouching pada OPPO A3 Pro 5G sudah ditingkatkan dan juga dilengkapi panel yang dapat disesuaikan dengan 8 tingkat dan 100 level, serta 10 tombol untuk pilihan tekstur kulit, pipi, mata, hidung, dan dagu. Dengan fasilitas ini, pengguna bisa mengatur detail wajah secara presisi dan real-time untuk foto selfie, portrait, dan video.

Harga OPPO A3 Pro 5G

OPPO A3 Pro 5G tersedia di Indonesia dan bisa Anda miliki dengan harga Rp3.999.000. Saat ini perangkat masih dalam tahap pemesana dan bisa dilakukan secara daring mulai tanggal 28 Juni hingga 4 Juli 2024 eksklusif di Tokopedia dan TikTok Shop.

Untuk promo selama periode pemesanan, keuntungan tambahan hingga Rp470.000, termasuk cashback hingga Rp400.000, bonus Gadget Proteksi, serta kopi gratis di Finders Cafe dengan memberikan review lengkap.

Untuk informasi lebih lengkap tentang OPPO A3 Pro 5G, kunjungi website resmi OPPO Indonesia.

Previous Story

AMD Meluncurkan Update Terbaru untuk FSR 3.1 dan Radeon Anti-Lag 2

Next Story

Google Luncurkan Model AI Generatif Gemma 2 untuk Para Peneliti dan Pengembang

Latest from Blog

Don't Miss

Bukan OPPO Reno 12 Series, Ini Perangkat yang Akan Segera Hadir dari OPPO

Ternyata OPPO Indonesia tidak menghadirkan Reno 12 duluan di pasar
OPPO Reni 12 Pro

Ini Bocoran Spesifikasi OPPO Reno 12 Pro

OPPO Reno 12 Series akan segera hadir dalam beberapa jam