Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Rainbow Six Siege Operation Steel Wave Perkenalkan Ace dan Melusi

17 June 2020Akbar Priono

Update Rainbow Six Siege, Operation Steel Wave perkenalkan Operator Attacker, Havard Haughland (Ace), dan Operator Defender, Thandiwe Ndlovu (Melusi)

Setelah beberapa saat, Ubisoft akhirnya umumkan konten terbaru untuk Rainbow Six Siege dalam tajuk Operation Steel Wave. Seperti sebelum-sebelumnya, judul Operation mencirikan kemampuan dari dua Operator yang dikenalkan dalam update terbaru ini.

Contohnya Operation Void Edge yang rilis Februari 2019 lalu. Kata Void menjadi simbol bagi Operator Iana, yang bisa menghilang (Void) layaknya pindah ke dimensi lain. Lalu kata Edge menjadi simbol bagi Wamai, yang melatih kemampuan tubuh hingga melebihi rata-rata Operator (Edge), sehingga ia seakan kebal rasa sakit dan bisa menembus berbagai tembok dengan tubuhnya saja.

https://twitter.com/Rainbow6Game/status/1272576985097699328

Kali ini, Operation Steel Wave kembali memperkenalkan dua Operator baru lagi, yaitu Havard Haughland yang dijuluki Ace, dan Thandiwe Ndlovu yang dijuluki Melusi. Ace adalah Operator Attacker yang mewakili kata Steel. Punya Gadget bernama S.E.L.M.A, Ace tergolong sebagai hard breacher, karena alat miliknya bisa digunakan untuk menjebol reinforced wall.

Cara kerja S.E.L.M.A mirip gadget milik Thermite, yang harus dilemparkan/dipasang dari jarak dekat. Dengan status two-speed/two-armor, Ace menjadi operator yang fleksibel, dapat dengan gesit melakukan rotasi sembari melakukan entry ke area-area yang penting di dalam map.

Melusi adalah Operator Defender yang mewakili kata Wave. Ia memiliki Gadget bernama Banshee Sonic Defense. Gadget ini ditempelkan di tembok untuk menjadi jebakan. Jika ada musuh yang melewati Banshee, maka alat tersebut akan mengeluarkan suara sangat keras, dan membuat sang musuh jadi bergerak dengan lambat. Melusi punya status three-speed/one-armor. Jadi hati-hati jika Anda terjebak Banshee, Melusi bisa segera mendengarnya, dan rotasi ke tempat Anda berada.

Selain dua Operator baru, Operation Steel Wave juga membawa update pada beberapa hal. Ada rework untuk map House, perubahan untuk Operator Amaru, sistem rank yang disatukan, skin Elite Echo, penurunan harga empat Operator, skin khas Operation Steel Wave, dan tentunya Operator Balancing.

Update ini sendiri dirilis 16 Juni pukul 12 siang EDT (Eastern Daylight Time) atau 16 Juni pukul 11 malam WIB (Waktu Indonesia Barat). Akankah dua Operator ini akan kembali mengubah meta permainan di dalam Rainbow Six Siege nantinya?

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV