Dark
Light

Opera untuk Ponsel Kini Dilengkapi dengan Fitur Data Counter

1 min read
November 3, 2011

Setelah awal Oktober lalu diluncurkan hanya untuk platform Android, Opera merilis Opera untuk ponsel terbaru (Opera Mini 6.5 dan Opera Mobile 11.5) untuk berbagai platform yang dilengkapi dengan fitur Data Counter. Dengan fitur ini, Anda yang menggunakan paket data dengan jumlah tertentu (misalnya 1GB per bulan) akan dapat mengetahui berapa banyak data yang sudah dihabiskan dalam bulan ini dan berapa banyak data yang sudah dihemat setelah dikompresi menggunakan server Opera.

Opera Mini 6.5 hadir untuk platform iOS (iPhone dan iPad), BlackBerry, Symbian S60, dan ponsel Java (J2ME). Untuk Opera Mobile sendiri versi terbarunya sekarang hadir di Symbian S60. Opera sendiri mengklaim bahwa penggunaan browser buatan Opera dapat membantu menghemat penggunaan data (dan biayanya tentunya) hingga 90%.

Philip Grønvold, Product Manager untuk Mobile, Opera menegaskan, “Ada banyak cara untuk menghemat biaya tagihan ponsel anda dan terhindar dari biaya tagihan ponsel yang membengkak. Penghitung data di Opera Mini dan Opera Mobile adalah salah satu alatnya. Penghitung data secara instan menunjukkan berapa banyak yang mereka hemat.”

Jika Anda sedang bepergian ke negara lain (roaming) dan hanya memiliki akses data terbatas, Opera Mini dan Opera Mobile adalah solusi yang pas bagi Anda untuk menghemat penggunaan data dan biaya yang dikeluarkan. Tentunya Anda tidak mau pulang dari business trip dan mendapati tagihan ponsel yang membengkak hingga berjuta-juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Inilah Pemenang Komodo Apps Challenge

Next Story

Australian Daily Deals Aggregator Blip A Deal Comes to Indonesia

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Game Lokal Lokapala Ekspansi ke Asia Tenggara

Anda tentu sudah mengetahui tentang game mobile bernama Lokapala, bukan? Game dengan
Integrasi AI pembuat gambar pada Microsoft Edge

Microsoft Edge Kini Dilengkapi Sistem AI Pembuat Gambar

Microsoft terus menyematkan kecanggihan AI ke berbagai produknya. Februari lalu,