Dark
Light

Opera Rilis Versi Beta Opera 12

1 min read
April 30, 2012

Opera Software, merilis versi beta dari browser terbarunya, Opera 12, Kamis minggu lalu. Opera 12 yang diberi nama kode “Wahoo” ini, diklaim lebih pintar dan lebih cepat dari pendahulunya. Melalui rilis beta ini, Opera mendorong para pengembang dan pengguna untuk mencobanya agar dapat memberikan umpan balik kepada Opera.

Opera 12 menampilkan beberapa fitur baru. Diantaranya adalah proses plug-in yang dibedakan dengan proses browser sehingga ketika plug-in mengalami crash dan harus dimatikan, hal tersebut tidak akan mempengaruhi browser yang sedang dijalankan.

Opera 12 ini juga diklaim lebih pintar dan lebih cepat dibandingkan dengan versi sebelumnya. Proses optimalisasi kode jaringan SSL dan penggunaan tab loading yang lebih pintar, membuat Opera 12 ini lebih cepat pada waktu proses start-up dan shut-down.

Haakon Wium Lie, CTO, Opera Software, dalam rilis berita yang diterima oleh DailySocial mengungkapkan bahwa Opera 12 ini membuka banyak potensi baru bagi pengembang. Selain memungkinkan browser menggunakan kamera, Opera 12 juga mempunyai proyek halaman media yang mengubah cara browser menghadapi konten. Pengembang web dan aplikasi akan dapat mengembangkan beberapa web dan aplikasi baru dengan dukungan beberapa dukungan fitur Opera 12 ini.

Untuk pengguna, Opera 12 menghadirkan pilihan untuk mengganti-ganti theme sesuai dengan keinginan. Opera juga mengungkapkan bahwa proses pembuatan theme juga relatif mudah dan bisa dipelajari.

Untuk mengunduh versi beta dari Opera 12 ini, Anda dapat mengunjungi halaman ini. Karena masih dalam versi beta, mungkin Anda akan menemukan beberapa bug atau ketidakstabilan pada browser ini. Anda bisa memilih untuk mencobanya atau menunggu versi rilis dari browser ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

[Music Monday] Taking OpenEMI’s Torch And Taking It Further

Next Story

Volpen Selenggarakan Kompetisi Kolaborasi Menulis

Latest from Blog

Don't Miss

Integrasi AI pembuat gambar pada Microsoft Edge

Microsoft Edge Kini Dilengkapi Sistem AI Pembuat Gambar

Microsoft terus menyematkan kecanggihan AI ke berbagai produknya. Februari lalu,
Microsoft dan Intel buat alat upscaling video

Microsoft dan Intel Buat Alat Upscaling Videonya Sendiri

Perkembangan teknologi video online kini mulai memanas, terutama sejak Google