Dark
Light

Opera Rilis Versi 11.60

1 min read
December 6, 2011

Menjelang akhir tahun, Opera merilis kembali versi browser desktop terbarunya. Versi 11.60 adalah versi termutakhir yang dibuat oleh pembuat browser yang berpusat di Norwegia. Nampaknya ini merupakan kado Natal dari Opera untuk para penggemarnya. Opera saat ini memiliki market share kurang dari 2% dari pasar browser dunia dan masih jauh tertinggal dari pangsa Firefox ataupun Chrome. Meskipun memiliki pangsa pasar produk desktop yang kecil/niche, Opera dengan Opera Mini dan Opera Mobile masih menguasai pangsa pasar global untuk ranah mobile.

Apa yang baru dari versi 11.60? Ada tiga fitur unggulan yang baru. Pertama adalah pembaruan Mail client yang berkaitan dengan tampilan dan navigasi. Yang berikutnya adalah tombol Favorit (dalam bentuk bintang) yang terletak di Address bar sehingga memudahkan pengguna untuk mem-bookmark tautan-tautan yang menarik. Yang ketiga adalah algoritma HTML5 parsing yang baru serta yang terakhir dan seharusnya paling penting adalah peningkatan di browser engine yang membuatnya lebih aman, lebih cepat dan lebih stabil saat berselancar di dunia maya.

Opera 11.60 adalah versi antara hingga Opera meluncurkan versi final dari Opera 12 — yang merupakan pembaruan besar-besaran untuk engine dan tampilan browser-nya termasuk untuk dukungan aplikasi web dan game yang lebih baik dengan akselerasi hardware. Untuk mengunduh Opera 11.60 silakan menuju laman berikut ini.

Di bawah ini adalah sejumlah tampilan fitur Opera 11.60 yang baru:

Address Field - detail  Address Field  Mail
RSS  Speed Dial  Star - detail
Previous Story

Gowalla Resmi Dibeli Facebook dan Layanan Ditutup Januari

Next Story

Event: e27 Founders Drinks + StartupLokal Meetup

Latest from Blog

Don't Miss

Intel NUC Berhenti Diproduksi, Diteruskan oleh ASUS

Intel baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah menghentikan produksi Next
ASUS Mini PC

ASUS Mini PC ExpertCenter PN53 dan PN64 Resmi Hadir di Indonesia: Pilihan Prosesor AMD atau Intel

ASUS Open Platform Business Group (OPBG) saat ini meluncurkan 2