Dark
Light

Opera Mini Untuk iPhone: Satu Juta Download di Hari Pertama

1 min read
April 16, 2010

Hari pertama tersedia di iTunes App Stores Opera mencapai kesuksesan, seperti yang diumumkan pada rilis resmi di blog mereka, Opera Mini untuk iPhone menjadi nomor satu dengan download terbanyak sekitar satu juta download, pada hari pertama aplikasi mereka tersedia di iTunes App Store.

Pada pagi hari kamis jam 8 waktu CET (Central Eropean Time) Opera mini menjadi nomor satu dari 22 featured Apple App Stores yang ada di situs mereka. Dan menurut perhitungan Apple, berdasarkan jumlah download, Opera Mini telah digunakan pada 1.023.380 perangkat Apple.

Sedangkan dari situs Distimo menyebutkan bahwa Opera Mini sekarang telah menjadi aplikasi gratis yang menduduki rangking pertama di 69 negara.

Apakah ini membuktikan Opera memang sangat dinantikan oleh pengguna Apple, atau mereka hanya penasaran dengan peliputan media yang cukup heboh tentang masuknya Opera Mini di App Store. Sejak berita tentang rencana mereka menembus App Store sampai akhirnya Opera Mini berhasil masuk, memang menarik bagi banyak pihak, terutama karena pada awalnya hampir mustahil Opera bisa tersedia untuk para pengguna iPhone.

Seperti yang ditulis TechCrunch, review tentang browser yang menjadi saingan browser yang telah dimiliki Apple ini banyak ditulis dan diterbitkan di seluruh dunia, namun, masih seperti yang ditulis TechCrunch, pencapaian ini tetap merupakan pencapaian penting bagi Opera.

Opera juga sudah mempersiapkan untuk mendapatkan feedback dari user sebagai jalan untuk memperbaiki produk mereka dan memenuhi kebutuhan pengguna. Kita tinggal menunggu komentar dari user iPhone yang telah men-download, apakah positif atau negatif. Kalau negatif bisa saja jumlah download akan segera menurun, dan membuktikan bahwa user mungkin hanya penasaran ingin mencoba tanpa mau meninggalkan browser milik Apple sendiri.

Untuk statistik dari rilis Opera anda bisa melihatnya di sini.

Anda sudah memiliki Opera Mini di iPhone anda? Jika sudah, anda bisa memberikan pendapat anda tentang Opera Mini di kolom komentar.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

6 Comments

  1. Sudah nyoba, kekurangan yg baru kerasa adalah ketika Touch pada url atau link website kurang responsif. Mesti tekan agak lama untuk membuka sebuah link.

    Berikutnya bukan termasuk kekurangan pada Opera Mini, sih. Tapi ketika browsing FB atau Google, Opera Mini membuka versi mobile website, bukan versi Touch nya (versi website untuk smartphone dengan fitur Touch). User agent untuk pengguna Opera Mini via iPhone belum dikenal secara luas, karena masih baru 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Replay It dan Perpustakaan Tweet

Next Story

Drag n Drop File di Gmail

Latest from Blog

Don't Miss

iPhone 14

Dinamika Perjalanan iPhone 14 dari Produsen Hingga ke Tangan Konsumen

Terlihat bahwasanya banyak alat komunikasi di dunia, termasuk smartphone yang

Whatsapp Bakal Bisa Kirim Gambar Tanpa Kompresi?

Siapa yang saat ini masih menggunakan Whatsapp untuk mengirim gambar?