Dark
Light

Opera Browser Versi Beta untuk Android Telah Bisa Diunduh

by
1 min read
March 6, 2013

Opera Software, tanggal 5 kemarin merilis versi beta dari peramban mobile terbaru milik mereka yang diperuntukkan bagi para pengguna Android. Peramban ini telah menggunakan webkit serta antar muka yang telah diperbaharui.

Seperti yang sempat dituliskan sebelumnya, Opera telah memutuskan untuk beralih ke webkit sebagai mesin rendering dibalik peramban mereka. Tampilan versi terbaru ini juga sempat dipamerkan di ajang Mobile World Congress beberapa waktu lalu.

Meski masih versi beta namun peramban ini telah menghadirkan berbagai fitur yang layak untuk dicoba. Antara lain pengalaman penggunaan yang telah difokuskan untuk layar sentuh. Misalnya saja di pengaturan speed dial, Anda bisa menggeser berbagai halaman web yang ingin Anda tempatkan dalam satu kolom seusai keinginan Anda.

Lalu fitur lain adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk membaca dan melihat berbagai konten informasi yang sedang terjadi dengan fitur Discover, Anda bisa memlih kategori berita apa yang ingin Anda baca. Tampilan kotak-kotaknya mengingatkan pada Pinterest, Anda bisa terus scroll ke bawah untuk mencari berita yang ingin dipilih, klik salah satunya maka Opera akan menghadirkan cuplikan artikel, klik tombol pilihan untuk membaca artikel penuh maka Opera akan membawa Anda pada tab baru di perambannya.

Salah satu fitur lain yang menarik adalah Off-Road Mode. Fitur ini memungkinkan Anda dengan koneksi internet kurang baik tetap menikmati halaman web dengan maksimal. Fitur ini awalnya bernama Opera Turbo dan memungkinkan Opera untuk melakukan kompresi dari halaman web yang Anda akses sehingga Anda bisa tetap menikmati halaman web dengan nyaman meski koneksi Anda kurang baik, fitur ini juga bisa menghemat akses internet Anda.

Beberapa fitur lain adalah fasilitas untuk mengatur proses unduhan serta pengalaman penggunaan atas akses web yang disesuaikan dengan ukuran dari perangkat. Berbagai menu yang disebutkan di atas bisa diakses dengan men-tap logo Opera pada bagian kanan aplikasi. Akan ada drop down menu yang menampilkan berbagai pilihan fitur.

Opera browser versi beta untuk Android telah tersedia di Google Play Store.

Sumber: AndroidPolice. Via Engadget

Previous Story

Samsung Galaxy S IV Segera Masuki Pasar Indonesia?

Next Story

Your Mobile App Is Not Taking Off? Blame The Platform Owners

Latest from Blog

Don't Miss

Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi
Samsung-Galaxy-Z-Fold6-atau-Galaxy-Z-Flip6,-Mana-yang-Lebih-Cocok-untuk-Anda

Samsung Galaxy Z Fold6 Vs Galaxy Z Flip6, Mana yang Lebih Cocok untuk Anda?

Samsung Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 adalah dua