Dark
Light

Online Marketplace, Freelancer.com Masuk Pasar Asia

1 min read
February 22, 2011

Freelancer.com, yang merupakan online outcourcing marketplace terbesar di dunia mengumumkan bahwa mereka mulai memasuki pangsa pasar Asia dengan membuka situs regional untuk negara Singapura, Hong Kong dan Filipina.

Dari penjelasan rilis resmi, penambahan situs regional ini bukan hanya di tujukan bagi para freelancer saja dalam menemukan atau menawarkan pekerjaan. Matt Barrie, CEO dari Freelancer.com mengatakan bahwa, “We are very excited to enter the Asian market.” Ia juga menjelaskan bahwa ada kebutuhan yang mereka lihat dari para pelaku atau perusahaan kecil di Asia yang membutuhkan para pekerja dengan kemampuan kerja yang tinggi serta kontrak kerja yang cair (freelance) dengan harga yang kompetitif, disisi inilah mereka akan melayani pangsa pasar Asia.

Situs regional di tiga negara ini, Freelancer.sg, Freelancer.hk dan Freelancer.ph, nantinya akan memberikan fasilitas berupa fitur lokal dan dukungan lokal dari masing-masing area, serta fasilitas untuk melakukan transaksi dalam mata uang masing-masing negara.

Harga paling rendah dari pekerjaan yang ditawarkan di Freelance.com adalah sekitar US$30, seperti pembuatan logo, sedangkan secara rata-rata harga penawaran pekerjaan adalah di bawah US$200, hal ini membuat berbagai pekerjaan yang ditawarkan bisa membantu perusahaan, terutama perusahaan kecil untuk mengurangi biaya yang dibutuhkan dalam menyelesaikan suatu pekerjaan tertentu.

Saat ini, Freelancer.com yang berasal dari Australia, telah mengkoneksikan lebih dari 2.2 juta profesional dari seluruh dunia, menyediakan berbagai pekerjaan yang ditawarkan para freelancer mulai dari yang berhubungan dengan perangkat lunak, penulisan, entry data dan desain, berbagai pekerjaan teknis, penjualan – pemasaran serta pekerjaan yang berhubungan dengan akuntansi – legal services.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

CityVille Available in Indonesian Language

Next Story

Zynga luncurkan CityVille dalam Bahasa Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Niko Partners: Kondisi Industri Game dan Esports di Asia dan MENA

Asia merupakan salah satu kawasan paling penting di industri game.

Dampak Positif Teknologi Game ke Industri Non-Gaming

Dengan jumlah gamers sebanyak 1,5 miliar orang, industri game di