Profil ONIC Kayes: Brand Ambassador Cantik dan Idola Para Gamers

Sang bintang ini memiliki banyak penggemar sejak dipromosikan sebagai brand ambassador di ONIC Esports.

Perkembangan skena esports di Indonesia membuat banyak pihak turut menerima manfaatnya, termasuk figur infleuncer dan brand ambassador. ONIC Kayes jadi salah satu figur yang terkenal akibat debutnya bersama ONIC Esports.

Brand ambassador memang menjadi hal yang sangat menarik perhatian, apalagi kalau bukan untuk kegiatan branding. Nama ONIC Esports akan melekat di Kayess yang memiliki figur cantik dan memukau.

Kayes sendiri memang bukan merupakan sang pemain profesional, namun memiliki hobi bermain game jadi hal yang membawanya untuk mengemban nama ONIC.

Biodata ONIC Kayes

Sumber: IG Kayes

Kharisma Cahaya Putri merupakan brand ambassador dari ONIC Esports yang telah diumumkan pada 25 Mei 2021. Perempuan tersebut lahir di Cimahi pada 31 Maret 2003 dan kini berumur 19 tahun.

Kayes sendiri sangat dikenal di media sosial miliknya dan telah resmi mengemban posisi sebagai Brand Ambassador (BA) ONIC Esports kurang lebih 1 tahun.

Saat pertama kali diumumkan menjadi BA dari ONIC, ia sudah memiliki sekitar 1 juta pengikut di Instagram, kini berkemban pesat menjadi 2,1 juta.

Selain itu, Kayes juga cukup terkenal di platform TikTok dengan memiliki 2,4 juta pengikut, tentu kecantikannya tidak jarang menjadi perhatian banyak orang. Sebelum bergabung dengan ONIC Esports, rupanya Kharisma Cahaya Putri terbilang sudah akrab dengan para anggota ladies dari tim berjuluk Landak Kuning tersebut.

 
View this post on Instagram
 

A post shared by Kayess (@ewkharis)

Hal tersebut dibuktikan melalui salah satu foto saat Kayes berlibur bersama anggota ONIC lainnya seperti Mute, Anisa, Miraldha dan Vior di Pulau Seribu, bahkan sangat terlihat akrab.

Kayes sendiri juga memiliki hobi bermain game beberapa di antaranya ialah Mobile Legends dan The Sims. Dua game tersebut menjadi judul game favoritnya terutama untuk menghabiskan waktu luang.

Sebagai seorang figur terkenal, ONIC Kayes juga menarik perhatian banyak orang dengan berbagai tingkahnya. Tidak luput kisah percintaan yang meliputi ONIC Kayes yang memang dekat dengan salah satu atlet esports dari tim rival ONIC.

Isi Suara Emote "GO ONIC"

Nama Kayes memang sangat berkembang pesat saat dirinya menjadi brand ambassador dari tim ONIC Esports. Namun, popularitas gadis asal Bandung tersebut baru mendapatkan banyak perhatian usai dirinya menjadi salah satu ikon penting pada emote in-game Mobile Legends.

Pada emote kedua yang dirilis ONIC, ONIC Kayes dipilih sebagai pengisi suara untuk menyebutkan kata dukungan β€˜Go Onic…’.

Keimutan suara Kayes dalam emote tersebut pun membuat banyak orang yang mulai jatuh cinta padanya dan mencari tahu tentang sosoknya.

Awalnya, ONIC sempat merahasiakan siapa sosok pengisi suara tersebut. Namun belakangan mereka mengungkapkan bahwa sosok dibalik suara imut nan lembut itu adalah Kayes. Hal ini disampaikan langsung dalam kanal YouTube resmi milik ONIC.

Terlihat ada video yang menjelaskan mengapa Kayes dipilih sekaligus lucunya cara ONIC menggambarkan emote tersebut.

Menjadi BA Saat di Bangku SMA

Penampilannya yang menarik dan terlihat cukup dewasa rupanya cukup menyamarkan identitas asli Kayes yang masih seorang pelajar di salah satu SMA di Bandung.

Kayes sendiri menjadi seorang brand ambassador saat masih duduk di bangku kelas 12 atau kelas 3 dan telah lulus di tahun 2022.

Dalam beberapa wawancara di podcast ataupun YouTube, ia mengaku memiliki banyak kesulitan menjalani karier saat masih bersekolah. Dia harus bisa membagi waktu untuk ONIC dan tetap harus bisa memperhatikan pendidikannya demi masa depan yang lebih baik.

Kerja kerasnya dalam membagi waktu untuk sekolah dan esport sepertinya akan berbuah manis. Memang karena kariernya terus melejit dan dirinya akan mampu lulus sekolah tanpa ada kendala.

Menangis di MPL Akibat Kekalahan Celiboy

Kayes yang mengisi posisi sebagai brand ambassador dari ONIC Esports pun ikut menangis karena kekalahan tim sang kekasih, Celiboyyy yaitu Alter Ego saat melawan EVOS Legends.

Lucunya, kekalahan Alter Ego atas EVOS Legends ini yang disorot bukan kinerja tim melainkan sosok Kayess yang menangis di bangku penonton. Kamera MPL langsung fokus mengarah ke wajahnya dan seketika kejadian ini ramai diperbincangkan di mana-mana.

Sumber: EmpeTalk

Soalnya pasangan kekasih ini sedang hangat-hangatnya. Anda akan sering melihat kelucuan sang pasangan yang sedang bercanda sekaligus memberikan gestur unik di TikTok atau Instagram.

Diterpa Isu Video Viral ONIC Kayes

Selain cerita prestasi, kisah asmara, hingga sumbangsih untuk ONIC Esports, Kayes juga mendapatkan banyak masalah salah satunya dengan isu video syur.

Pada Juli 2022, jagat media sosial ramai memberitakan tentang berita hadirnya video dan foto yang mirip dengan ONIC Kayes. Lantas, banyak fans yang menanyakan hal tersebut di akun media sosial milik Kayes.

Sontak, Kayes memberikan informasi bahwa hal tersebut tidak benar dan memang konten editan.

Instagram Kayes

Terlihat bahwa Kayes juga menempuh jalur hukum untuk mengecek pengedar video tersebut. Dikatakan bahwa video tersebut menggunakan teknologi Deepfake yang bisa mengganti wajah seseorang terlihat seakan-akan asli.

Setelah konfirmasi tersebut publik dan fans Kayes pun berhenti menyinggung hal tersebut dan mengaku akan terus mendukungnya.