Kalahkan BOOM, ONIC G Sukses Juarai SEA Esports Championship 2021

ONIC G sukses menuntaskan balas dendam di babak grand final dengan skor 3-1.

Perkembangan skena VALORANT di Indonesia perlahan berjalan ke arah positif terlihat dari grand final SEA EC 2021 yang mempertemukan BOOM dengan ONIC G. Namun dalam babak puncak tersebut, rupanya BOOM Esports harus kalah di tangan NCSlasher dkk.

SEA Esports Championship 2021 merupakan turnamen level Asia Tenggara yang telah menyelesaikan rangkaian turnamennya. Uniknya, meski hanya ada dua perwakilan Indonesia namun keduanya mampu bertemu di babak grand final.

Sumber: SEA EC 2021

Turnamen VALORANT yang digelar oleh VNG Group tersebut sudah bergulir sejak kualifikasi nasional pada bulan November 2021. Pihak VIRESA dan VNG juga membawa total hadiah senilai US$33,000 atau sebesar Rp471 juta.

Perjalanan tim BOOM Esports sendiri bisa dibilang mulus, apalagi mampu mengamankan final dari upper bracket. Tim tersebut mengalahkan ONIC G di semifinal upper bracket sebelum melaju ke grand final dengan skor 2-0 tanpa balas.

Tentu perjuangan ONIC G jauh lebih berat, apalagi di lower bracket mereka harus mengalahkan Sharper Esports dan Shiba n The Homies terlebih dahulu.

Perjalanan ONIC G Menjadi Juara SEA EC 2021

Sumber: ONIC Esports

Setelah kalah dari BOOM Esports, ONIC G harus memulai langkahnya menjadi juara melalui lower bracket. Singkatnya, tim berlogo landak kuning tersebut wajib menang atau harus tereliminasi.

Benar saja, ONIC G mampu mengalahkan Kingsmen dari Malaysia dan Sharper Esports dari Thailand. Setelah itu ONIC G harus mengalahkan tim kuda hitam yaitu Shiba n The Homies.

Sumber: liquipedia

Rekap Singkat Shiba n The Homies vs ONIC G

Tim tersebut berhadapan dengan Shiba, tim yang lolos kualifikasi dari negara Singapura. Meski tampil sebagai tim non-organisasi, namun Shiba mampu bermain memukau sejak babak grup.

Pada pertemuan melawan ONIC, tim Shiba bermain cukup agresif pada pistol round, namun mereka kurang maksimal saat bermain sebagai Defender.

Berbanding terbalik, ONIC G mampu bermain baik apalagi dengan strategi retake site yang diusung. NCSlasher dkk. mampu menjadi pemenang di final lower bracket dengan skor 2-0 tanpa balas melawan tim Shiba.

Rekap Singkat BOOM Esports vs ONIC G

Salah satu ajang yang ditunggu, apalagi oleh penonton asal Indonesia. Dua tim tersebut bermain sangat sengit, bahkan sebelumnya ONIC G sempat diturunkan ke lower bracket oleh BOOM.

Penampilan keduanya bisa dibilang sama kuat, namun lagi-lagi strategi, momentum, dan pemilihan map bermain penting pada perolehan poin. Babak grand final kali ini sukses memainkan 4 ronde dalam format best-of-five.

Sumber: Ligagame

Pada akhirnya hasil manis sukses diraih ONIC G dengan keunggulan skor 3-1 melawan BOOM Esports. Kemenangan ini membawa gelar juara perdana bagi ONIC G dengan jajaran roster baru mereka.

Sebagai juara, ONIC G berhak menerima porsi hadiah terbesar dari SEA EC 2021 senilai US$8,000 atau sekitar Rp114,5 juta.