25 July 2017

by Bambang Winarso

Sempat Ditarik, Aplikasi OnePlus Launcher Kembali Hadir di Play Store

OnePlus Launcher mempermudah pengguna memperoleh tampilan baru yang lebih segar

Ketika OnePlus merasa “dikhianati” oleh CyanogenMod Inc, mereka bertekad mengembangkan custom ROM seorang sendiri untuk mendukung ekosistem perangkatnya. Langkah cerdas itu terbukti berhasil, Oxygen OS kini menjadi salah satu senjata mereka dalam menggaet konsumen.

Tetapi OnePlus tak mau berpuas diri sepertinya. Setelah sempat ditarik kembali ketika masih dalam status beta, OnePlus Launcher akhirnya dirilis kembali ke Play Store. Menawarkan tampilan alternatif bagi mereka yang menggunakan perangkat-perangkat berlabel OnePlus. Launcher ini menjadi peluncuran kedua di bulan ini setelah sebelumnya mereka juga menghadirkan aplikasi cuaca ke Play Store.

OnePlus Launcher pertama kali mejeng di Play Store di awal bulan lalu tapi belum sepenuhnya sempurna alias beta. Entah karena sebab apa, aplikasi tiba-tiba lenyap dari sana dan kini datang kembali dengan nama yang sama. Tetapi, tampaknya OnePlus telah melakukan banyak perombakan sehingga launcher dihadirkan tanpa digelantungi label beta seperti sebelumnya.

OnePlus Launcher menyuguhkan tampilan stok Android dengan sejumlah fitur pelengkap, seperti fitur untuk memilih wallpaper yang dilengkapi layar preview, paket ikon, shortcut aplikasi dan pengaturan tingkat lanjut untuk mengubah interaksi di layar home secara total. Jadi, tak hanya tampilan, launcher juga membuat pengguna merasakan pengalaman baru dalam mengatur ulang smartphone miliknya. Tapi ya seperti seharusnya, aplikasi ini baru bisa dipasang di smartphone berlabel OnePlus.

Application Information Will Show Up Here

 

Sumber berita AndroidPolice.