Dark
Light

OnePlus Buds Pro Dirilis, Unggulkan ANC dan Dolby Atmos di Harga $150

1 min read
July 23, 2021

Bersamaan dengan peluncuran OnePlus Nord 2, OnePlus turut menyingkap TWS baru bernama OnePlus Buds Pro. Seperti yang bisa kita lihat dari nama sekaligus wujudnya, perangkat ini dirancang untuk menjadi alternatif terhadap AirPods Pro.

Satu fitur yang paling membedakan OnePlus Buds Pro dari OnePlus Buds adalah active noise cancellation alias ANC. Memanfaatkan tiga mikrofon di tiap unitnya, Buds Pro dapat mengeliminasi suara di sekitar dalam tiga pilihan intensitas, dari yang paling rendah (25 dB) sampai yang paling tinggi (40 dB). Alternatifnya, pengguna juga bisa mengaktifkan mode Smart yang memungkinkan Buds Pro untuk mengatur sendiri tingkatan noise cancelling-nya.

Terkait performa audionya, Buds Pro mengandalkan sepasang driver berdiameter 11 mm yang mendukung teknologi Dolby Atmos (spatial audio). Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur kalibrasi di aplikasi pendamping Buds Pro untuk menyesuaikan karakter suaranya dengan selera masing-masing.

Konektivitasnya sudah mengandalkan generasi yang terbaru, yakni Bluetooth 5.2, dan OnePlus tidak lupa menyematkan mode khusus gaming yang akan menekan latensi sampai serendah 94 milidetik ketika diaktifkan. Dukungan codec LHDC pun juga tersedia, yang berarti streaming via Bluetooth dapat dilakukan dengan bitrate maksimum 900 kbps demi kualitas suara yang lebih baik.

 

Dari segi desain, Buds Pro memang kelihatan sangat mirip seperti AirPods Pro, akan tetapi separuh tangkainya yang berlapis krom tentu bisa memberikan kesan uniknya tersendiri. Pilihan warnanya sendiri ada dua: Matte Black dan Glossy White, masing-masing dengan finish yang berbeda sesuai namanya. Perangkat diklaim tahan air dengan sertifikasi IP55, sedangkan charging case-nya dengan sertifikasi IPX4.

Baterai juga menjadi daya tarik lain OnePlus Buds Pro. Dalam sekali pengisian, Buds Pro dapat beroperasi selama 5 jam nonstop dengan ANC aktif, atau sampai 7 jam jika ANC-nya dimatikan. Kalau digabungkan dengan charging case-nya, total daya tahan baterainya adalah 28 jam (dengan ANC), atau 38 jam (tanpa ANC). Case-nya bisa diisi ulang menggunakan kabel USB-C ataupun Qi wireless charger.

Rencananya, OnePlus Buds Pro bakal dijual mulai bulan Agustus 2021. Di Amerika Serikat, harganya dipatok $150, atau kurang lebih sekitar 2,2 jutaan rupiah.

Sumber: The Verge dan OnePlus.

Previous Story

Review Razer Hammerhead True Wireless X: Seri Hammerhead Paling Terjangkau

BCA Digital dan Blibli
Next Story

BCA Digital Gandeng Blibli sebagai Mitra Ekslusif Aplikasi “blu”

Latest from Blog

Don't Miss

Sony Luncurkan Tiga Mikrofon Nirkabel Baru dengan Kualitas Audio Kelas Atas

Sony Luncurkan Tiga Mikrofon Nirkabel Baru dengan Kualitas Audio Kelas Atas

Sony belum lama ini mengumumkan peluncuran tiga mikrofon nirkabel baru:
Alasan-Ini-yang-Membuat-Samsung-Galaxy-Buds-FE-Menjadi-TWS-yang-Dapat-Diandalkan

Alasan Ini yang Membuat Samsung Galaxy Buds FE Menjadi TWS yang Dapat Diandalkan

Samsung Galaxy Buds FE adalah True Wireless Stereo (TWS) terjangkau