Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Esports Akhirnya di Olimpiade? International Olympic Commitee Umumkan Olympic Virtual Series

22 April 2021Yabes Elia

International Olympic Commitee bekerja sama dengan 5 federasi olahraga internasional dan sejumlah game publisher membentuk Olimpic Virtual Series.

International Olympic Commitee (IOC) bekerja sama dengan 5 federasi olahraga internasional dan sejumlah game publisher membentuk Olympic Virtual Series (OVS), ajang olahraga virtual pertama yang berlisensi dari Olympic.

DreamHack Sports Game, dari MTG, telah ditunjuk untuk menangani produksi dan marketing dari OVS. Event tersebut, bertepatan dengan dimulainya Tokyo 2020 Olympic Games, akan digelar dari tanggal 13 Mei sampai 23 Juni yang akan menayangkan olahraga virtual dan esports dari mulai baseball, balap sepeda, mendayung (rowing), berlayar (sailing), dan balap motor (motor sport).

Beberapa game yang sudah dipilih untuk mewakili olahraga-olahraga virtual tadi adalah eBaseball Powerful Pro Baseball 2020, Zwift, Virtual Regatta, dan Gran Turismo. Namun game yang dipilih untuk mewakili dayung belum diumumkan.

President IOC, Thomas Bach, memberikan komentarnya lewat pengumuman resminya, “Olympic Virtual Series adalah sebuah pengalaman Olimpiade unik baru yang ditujukan untuk meningkatkan engagement langsung dengan peminat baru di ranah olahraga virtual. Konsepnya sejalan dengan Olympic Agenda 2020+5 dan Strategi Digital dari IOC. Yakni meningkatkan partisipasi olahraga dan mempromosikan nilai-nilai Olimpiade, dengan fokus utama ke kaum muda.”

Sejumlah federasi olahraga internasional akan turut meramaikan ajang perdana dari OVS termasuk World Baseball Softball Confederation, Union Cycliste Internationale, World Rowing, World Sailing, dan Federation Internationale de l’Automobile.

Setiap federasi akan mengatur event terkait masing-masing dan para penonton bisa menyaksikan langsung OVS dari Olympic Channel.

Menurut sebuah rilis, OVS akan memanfaatkan esports dan gaming untuk merangkul audiens Olimpiade baru dan mendorong perkembangan olahraga, baik fisik ataupun non-fisik. Terlebih lagi, FIFA, FIBA (Federasi Bola Basket Internasional), ITF (Federasi Tenis Internasional), dan WT (World Taekwondo) juga memberikan keinginan dan komitmennya untuk eksplorasi lebih jauh pada ajang-ajang OVS di masa mendatang.

Jika Anda tertarik untuk memelajari lebih jauh tentang ajang OVS ataupun hal lain yang terkait dengan Olimpiade, Anda bisa mengunjungi laman resminya di tautan ini.

Play video

20 March 2021

VALORANT HYBRID TARKAM SERIES - SEASON 2

HYBRID CUP TARKAM SERIES VALORANT SEASON 2 Semi Final is here! Akan ada tim TroubleFast melawan Bismilah Headshot nih! Setelah Semi Final ...

Others from #HybridTV