Olike Perkenalkan Imoo Z1, Siap Hadir di Indonesia

Jam tangan pintar ini akan memiliki harga yang lebih bisa dijangkau oleh konsumen di Indonesia

Bagi yang belum tahu, saat ini merek dagang OASE sudah berubah menjadi Olike. Hal ini membuat merek dagang Olike tidak hanya menjual perangkat-perangkat yang khusus ditujukan untuk anak-anak saja. Penggabungan antara OASE dan Olike dibentuk dalam rangka membangun efisiensi bisnis yang tinggi dalam memenuhi kebutuhan  konsumen akan aksesoris gadget, smartlife IoT, dan Home appliances sehari-hari di bawah merek Olike.

Pada tanggal 28 Juni 2022, bertempat di ruang Warhol Pullman Central Park, Olike mengundang para jurnalis dalam satu acara gathering bersama. Pada saat yang sama, Olike juga mengumumkan akan meluncurkan sebuah jam tangan anak-anak, yaitu Imoo Z1. Imoo Z1 merupakan versi jam tangan pintar untuk anak-anak yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Imoo Z6 yang sekitar 2 tahun lalu pernah diluncurkan.

“Produk  Z1 yang akan launching pada bulan Juli nanti ini memiliki keunggulan pada kapasitas batterai  terbesar dibanding watch phone imoo lainnya yaitu 740 mAh. Fitur selanjutnya adalah lokasi  jam tangan yang semakin akurat dengan dua pendeteksi lokasi GPS dan GLONASS, fitur aplikasi  smartphone yang semakin canggih, berbagai uji ketahanan dan rating IPX8 yang membuat jam  tangan ini sangat awet untuk anak-anak” ungkap Edwin selaku Product Team  Olike Indonesia

Berbeda dengan perangkat Imoo Z6 yang menggunakan Snapdragon Wear dari Qualcomm, Z1 menggunakan Spreadtrum UWS6131E dari Unisoc. Jam tangan pintar ini juga mendukung jaringan 4G yang saat ini sudah cukup merata di Indonesia. Uniknya, Imoo Z1 sudah mendukung panggilan suara dengan teknologi VoLTE yang sudah digelar oleh hampir semua operator di Indonesia. Untuk WiFi, perangkat ini masih menggunakan jaringan 2,4 GHz.

Panggilan video pada perangkat ini bisa dilakukan dengan memakai kamera 2 MP yang ada di bagian atasnya. Uniknya, tidak sembarang kontak yang bisa melakukan panggilan ke perangkat ini. Semua nomor nantinya harus didaftarkan terlebih dahulu pada aplikasi Imoo yang diinstalasikan pada smartphone orang tua. Saat melakukan panggilan pun, orang tua nantinya bakal mengetahui di mana lokasi sang anak.

Untuk pemindaian lokasi, Imoo Z1 sudah mendukung GPS dan Glonass. Selain itu, perangkat ini juga bakal menggunakan WiFi dan triangulasi BTS dari seluler sehingga diklaim bisa mendapatkan lokasi yang akurat. Jam tangan pintar ini sendiri juga sudah mengantungi sertifikasi IPX8 yang bisa bertahan selama 60 menit di kedalaman 2 meter. Layarnya sendiri sudah menggunakan panel IPS dengan resolusi 240 x 210.

Imoo Z1 ditargetkan untuk digunakan oleh anak-anak pada usia 6 hingga 15 tahun, walaupun dikabarkan banyak orang tua yang juga menggunakan perangkat dari Imoo. Walaupun belum meluncur, namun Imoo sudah memasangkan harga pre-order pada channel resmi mereka di Shopee. Imoo Z1 nantinya bakal memiliki harga Rp. 1.599.000 yang didiskon Rp. 200.000 pada saat masa pre-order. Perangkat ini akan tersedia dengan warna Bamboo Green dan Grapefruit Pink.

Sayang memang pada saat acara berlangsung, jam tangan pintar ini belum bisa dicoba. Namun saat memegangnya, jam tangan ini memang terasa kokoh dan tidak terasa mudah rusak. Kaca bagian atasnya juga terasa keras sehingga tidak akan mudah retak saat terbentur. Bobotnya juga cukup ringan sehingga tidak akan mengganggu aktivitas sang anak saat memakainya.