Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Lengkapi Trofi Major Kelima, OG Sabet Gelar Juara ESL One Stockholm Major 2022

23 May 2022Yubian Asfar

OG menyelesaikan reverse sweep indah 3 pertandingan tanpa balas saat melawan TSM FTX di partai grand final.

Pertandingan ESL One Stockholm Major 2022 telah usai dengan membawa OG sebagai sang juara. Tim asal Eropa tersebut mengalahkan wakil Amerika Utara, TSM FTX dengan skor 3-1.

Kemenangan Ceb dkk. di turnamen ini juga patut diapresiasi karena melaju dari fase lower bracket. Selain itu, roster OG yang hadir bisa dibilang tidak prima mengingat Misha harus absen karena tidak mendapatkan visa ke Swedia untuk bertanding.

Sumber: ESL

Kehadiran Ceb pun menjadi kunci penting, apalagi setelah mampu menunjukkan permainan indah dengan Windranger miliknya. Selain TSM FTX, tim OG juga menyingkirkan banyak tim-tim potensial salah satunya Tundra Esports.

Langkah OG Meraih Trofi Major Kelima

Image
Sumber: ESL

Pertandingan pertama sendiri menjadi kejutan bagi para penonton di Hovet Arena mengingat Amerika Utara sudah cukup lama absen dari gelar juara.

TSM FTX juga memenangkan pertandingan pertama melawan pick kunci dari Ceb yaitu Windranger. Setelah menjaga winrate sebanyak 100% dari 9 pertandingan, akhirnya Ceb menelan kekalahan perdananya menggunakan Windranger di pertandingan ke-10.

Namun OG merespon cepat kekalahan tersebut, bahkan membawa reverse sweep memukau. Pertandingan dengan format best-of-five tersebut memperlihatkan permainan indah dari Taiga dkk.

TSM FTX yang menunjukkan draft anti hero para pemain OG justru dibuat kebingungan dengan luasnya hero pool lawan.

Hero Ammar yang kerap menggunakan Timbersaw terkena ban, justru juga hebat ketika menggunakan Nightstalker. Kombinasi dengan Storm Spirit membawa poin sama, 1-1 bagi kedua tim.

https://pbs.twimg.com/media/FTYTWcBXEAUd2j3.jpg
Sumber: ESL

Namun setelah kekalahan tersebut, justru TSM FTX tidak tampil sehebat beberapa pertandingan sebelumnya. OG dengan mudah membalikkan keadaan dan membawa keunggulan di setiap pertarungan.

Salah satu perubahan terlihat dari pemainan apik tiga core dari OG, yaitu bzm-Ammar-Yuragi yang sangat baik merusak gaya permainan TSM FTX.

Memimpin pertandingan dengan skor 2-1, kini OG selangkah lagi menjadi juara major. Justru pertandingan terakhir lebih mendominasi bagi OG, tim tersebut unggul 30 kill di menit ke -33.

Bloodseeker dari Yuragi dan permainan indah Ceb dengan Windranger miliknya menyudahi perlawanan TSM FTX.

https://twitter.com/ESLDota2/status/1528449972550651905

Dengan kemenangan ini, maka OG berhak menjadi juara dengan torehan hadiah terbanyak. Selain itu, OG juga mendapatkan poin DPC sebagai syarat lolos ke The International, berikut daftar lengkapnya:

Juara 1 – OG: US$200,000 + 680 Poin DPC + Trofi Major
Posisi 2 – TSM FTX: US$100,000 + 610 Poin DPC
Posisi 3 – Tundra Esports: US$75,000 + 530 Poin DPC
Posisi 4 – Gaimin Gladiators: US$50,000 + 460 Poin DPC

https://pbs.twimg.com/media/FTY2EgPWQAEW8JD?format=jpg&name=large
Sumber: ESL

Trofi Stockholm Major 2022 ini juga menjadi yang kelima untuk OG setelah menjuarai Frankfurt Major 2015, Manila Major 2016, Boston Major 2016, dan Kiev Major 2017.

Play video

1 July 2022

Media Mainstream Kompas Rilis NFT #shorts

Media mainstrean Indonesia, Kompas, siap merilis NFT mereka. Link artikel: ...

Others from #HybridTV