Dark
Light

OFFICIAL: Apple Adakan Event Tanggal 23 Oktober

1 min read
October 16, 2012

Salah satu misteri Apple tahun ini, selain iPhone 5, adalah “iPad mini”. Pertanyaan itu akan benar-benar terjawab 23 Oktober mendatang karena Apple dipastikan mengirimkan undangan untuk sejumlah media terpilih yang akan diadakan di California Theatre di San Jose, California. Undangannya berbentuk separuh logo Apple dengan hint “We’ve got a little more to show you”.

iPad mini digadang-gadang akan berukuran 7.85 inci dan menggunakan Lightning connector yang mulai diperkenalkan di iPhone 5 dan iPod touch generasi ke-5. Jika benar, ini merupakan jawaban atas serbuan tablet mini berbasis Android yang menyasar segmen ini — terutama melalui Samsung Galaxy Tab.

Yang jadi pertanyaan tentu saja masalah harga. Harga iPad versi paling bawah adalah $499, sementara iPod touch versi terbaru berharga $299 untuk kapasitas 32GB dan $399 untuk kapasitas 64GB. Dengan asumsi harganya bakal berada di antara kedua produk ini, iPad mini bakal meng-kanibal pasar yang saat ini dimiliki oleh iPad dan iPod touch.

[sumber gambar]

Update: Diperkirakan ada 24 SKU iPad mini dengan 2 pilihan warna, 3 pilihan konektivitas (Wi-Fi, Wi-Fi+GSM, Wi-Fi+CDMA) dan 4 pilihan storage (8, 16, 32 dan 64 GB). Menurut Horace Dediu dari Asymco, diperkirakan harganya akan berkisar dari $250 hingga $550 untuk versi Wi-Fi, sementara untuk Wi-Fi+GSM/CDMA akan berkisar antara $380dan $680.

Previous Story

Cristiano Ronaldo Jadi Atlet Pertama di Dunia dengan 50 Juta Fans di Facebook

Next Story

Microsoft Umumkan Harga dan Spesifikasi Surface

Latest from Blog

Don't Miss

Apple iPhone 15 Event: Semua yang Perlu Anda Ketahui Ada di Sini

Kehadiran iPhone 15 pada tahun ini memang membawa arus hype
Chatbot AI Apple GPT

Apple Uji Coba Chatbot AI “Apple GPT” Secara Internal

Apple dikabarkan sedang menguji coba sebuah chatbot AI yang secara