Game
for SEO
Game

Nvidia Siap Upgrade Server GeForce Now dengan GPU Ampere

23 July 2020Glenn Kaonang

Tarifnya tetap $5 per bulan, setidaknya untuk sekarang dan selama beberapa bulan ke depan

Kalau Anda mengikuti berita perkembangan hardware PC gaming, pastinya Anda tahu bahwa Nvidia sedang bersiap untuk memperkenalkan kartu grafis generasi baru, yang sejauh ini dikenal dengan nama Ampere.

Ampere sendiri bukanlah berita baru, hanya saja versi consumer-nya memang belum ada sampai saat ini. Sejak diumumkan secara resmi pada bulan Mei lalu, Ampere sejauh ini baru digunakan di data center saja, termasuk halnya milik Google. Versi consumer-nya, yang kemungkinan bakal diwakili oleh seri GPU RTX 30XX, diprediksi baru akan hadir dalam beberapa bulan mendatang.

Namun ternyata menunggu Nvidia merilis keluarga GeForce RTX 30XX bukanlah satu-satunya opsi untuk menikmati peningkatan performa grafik yang ditawarkan Ampere. Opsi lainnya adalah melalui layanan cloud gaming GeForce Now. Pasalnya, Nvidia sudah punya rencana untuk menyematkan GPU dengan arsitektur Ampere pada server yang menenagai GeForce Now.

“Kami ingin GeForce Now membuka peluang bagi gamer untuk menikmati teknologi gaming terkini dari Nvidia. Maka dari itu, Anda bisa mengekspektasikan Ampere di GeForce Now ke depannya,” ucap Andrew Fear selaku Senior Product Manager GeForce Now kepada PC Gamer.

Nvidia memang tidak bilang kapan pastinya server GeForce Now bakal di-upgrade menggunakan GPU Ampere. Bisa jadi kedatangannya lebih cepat daripada upgrade sebelumnya – dari arsitektur Pascal ke Turing – yang baru diterapkan pada bulan Februari lalu, alias setahun lebih semenjak perilisan awalnya menggunakan Pascal.

Lalu apakah ini berarti tarif GeForce Now bakal dinaikkan pasca implementasi Ampere? Nvidia belum bisa memastikan. Yang pasti tidak dalam waktu dekat, dan Nvidia baru akan mempertimbangkannya paling cepat tahun depan. Untuk sekarang, Nvidia bakal tetap mematok tarif $5 per bulan bagi konsumen yang ingin menikmati GeForce Now secara maksimal, alias tanpa batasan waktu dan dengan efek ray tracing selalu aktif pada game yang mendukung.

Sumber: PC Gamer.

Play video

17 May 2022

Review Xiaomi Redmi Note 11 Pro, Sajikan Pengalaman Premium Dengan Desain Lebih Kekinian

Bulan lalu, saya kedatangan Poco M4 Pro dan disusul Xiaomi Redmi Note 11 Pro. Dua smartphone ini mengusung spesifikasi ...

Others from #HybridTV