Dark
Light

Nvidia Resmi Luncurkan Nvidia Tegra Note, Tablet 7 Inci dengan Stylus

1 min read
September 19, 2013

Sempat dirumorkan akan merilis tablet Tegra Tab, Nvidia baru-baru ini justru malah mengumumkan peluncuran resmi tablet yang diberi nama Nvidia Tegra Note. Berbeda dengan perangkat Tegra Tab yang dirumorkan sebelumnya, tablet berukuran 7 inci ini hadir dengan perangkat stylus seperti yang dimiliki oleh seri Galaxy Note dari Samsung.

Selain memiliki stylus, Tegra Note juga diotaki oleh prosesor Tegra 4 yang juga diproduksi oleh Nvidia. Tegra 4 sendiri merupakan prosesor kelas high end yang dibuat oleh Nvidia untuk menyaingi seri Snapdragon keluaran Qualcomm yang saat ini masih mendominasi spesifikasi perangkat-perangkat flagship Android.

Dibanderol dengan harga $199, Nvidia Tegra Note tentu menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari alternatif perangkat tablet degan harga terjangkau. Apalagi secara spesfikasi, Tegra Note terbilang cukup mumpuni. Selain prosesor dan ukuran layar yang sudah disebutkan di atas, Tegra Note akan memiliki resolusi layar 1.280×800 piksel serta kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB.

Uniknya, Nvidia justru dikabarkan tidak berencana untuk memasarkan Tegra Note secara langsung. Alih-alih, Nvidia tertarik untuk bekerjasama dengan vendor-vendor yang ingin memasarkan Tegra Note dengan brand-nya masing-masing. Sebagai gambaran, di Indonesia model ini mirip dengan skema yang dilakukan produsen-produsen seperti Hisense dengan Smartfren. Pada skema tersebut, Hisense menyediakan perangkat dan Smartfren mengemas ulang dan memasarkan perangkat dengan brand Smartfren Andromax.

Rencananya Nvidia Tegra Note akan mulai dipasarkan pada Oktober tahun ini. Akankah ada vendor lokal Indonesia yang tertarik untuk mengemas dan memasarkan Tegra Note?

 

Sumber: Unwired View.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

YouTube Akan Izinkan Penonton Menikmati Video Secara Offline

Next Story

Di Tengah Berita Pemecatan Pegawai, BlackBerry Canangkan Kebangkitan di Jam Asia

Latest from Blog

Don't Miss

Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius
Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi