Dark
Light

NusaTrip Hadirkan Fitur Pencarian Tiket Kelas Bisnis

1 min read
March 26, 2015

Ilustrasi Online Ticketing / Shutterstock

Sebagai startup yang sedang berkembang, NusaTrip kini sedang berupaya gencar melengkapi dan memperbarui fitur dan layanan-layanannya. Bisnis e-ticketing dewasa ini memang bertumbuh cukup baik di Indonesia. NusaTrip kali ini mencoba keberuntungan untuk menyasar pelanggan bisnis. Sebuah fitur untuk membandingkan tiket penerbangan kelas bisnis kini dihadirkan.

NusaTrip telah meluncurkan pencarian penerbangan kelas bisnis langsung di lebih dari 460 maskapai penerbangan domestik dan internasional yang ada dalam basisdata NusaTrip.

Fitur pencarian layanan kelas bisnis dengan kapasitas yang dihadirkan NusaTrip ini, menurut Travel Operational Manager NusaTrip Denny Saputra, merupakan yang pertama di Indonesia. Selain meluncurkan fitur pencarian kabin kelas bisnis, NusaTrip juga kini menjalin kemitraan dengan beberapa industri pariwisata.

Ilustrasi Pencarian Kelas Bisnis NusaTrip / NusaTrip

“Kami menerima banyak permintaan booking kabin kelas bisnis dari beberapa perusahaan untuk keperluan perjalanan bisnis perusahaan mereka. Selain itu, biasanya juga jajaran top manajemen perusahaan juga lebih menyukai kabin kelas bisnis dibandingkan kabin kelas ekonomi dalam melakukan perjalanan bisnis, karena selain servis dan fasilitas terbaik yang diberikan, maskapai juga memberikan fleksibilitas waktu keberangkatan jika terjadi perubahan jadwal atau pembatalan penerbangan oleh customer,” ujar Denny dalam rilis resminya.

“Banyak wisatawan asing, yang merupakan pelanggan mereka (industri pariwisata) yang ingin berwisata ke Indonesia, namun bermasalah ketika hendak melakukan pembayaran untuk penerbangan domestik dengan kartu kredit, karena biasanya maskapai domestik tidak selalu mendukung kartu kredit yang diterbitkan oleh bank asing,” ungkap Senior Marketing Manager NusaTrip Scorpio Arie Wibowo menerangkan keunggulan yang akan dihadirkan melalui kemitraan barunya.

Arie melanjutkan, “Dengan adanya NusaTrip, mereka akan terbantu, karena NusaTrip dapat menerima pembayaran dengan kartu kredit yang berlogo VISA dan Mastercard dari semua bank penerbit di seluruh dunia dengan keamanan yang terjamin.”

NusaTrip juga baru saja meraih nilai Excellence dalam kategori Travel Portal pada event penghargaan tahunan dengan label “Customer Loyalty Award” yang diselenggarakan oleh Majalah SWA, Octovate Consulting Group, dan Swanetwork. Penghargaan ini diperoleh NusaTrip berdasarkan tingginya index Net Promoter Score yang ditentukan oleh pengalaman konsumen selama menggunakan jasa yang diberikan.

Persaingan di bisnis online ticketing yang makin menggelora memang membutuhkan pendekatan dan strategi khusus bagi para penyedia jasa layanan seperti NusaTrip. Jika menilik beberapa tahun lalu persaingan masih seputar bagaimana menyajikan proses booking tiket secara online yang singkat dan baik, kali ini persaingan juga akan bergulir bagaimana menggaet dan meyakinkan pelanggan potensial. Tentunya dengan berbagai inovasi yang benar-benar bisa memberikan value pada tujuan spesifik pelanggan.

Previous Story

Microsoft Umumkan Sembilan Finalis yang Bersaing di Final Imagine Cup Hari Ini

Next Story

Indigo Apprentice Awards 2015 Mencari Startup yang Siap Diakselerasi

Latest from Blog

Don't Miss

LOKET jual 1,7 Juta tiket yang datang dari 10 ribu event online diselenggarakan oleh 8 ribu event creator, penjualan terbanyak berasal dari event MICE

LOKET Jual 1,7 Juta Tiket Sepanjang 2020, Terbanyak dari Kelas Online

Berpindahnya aktivitas dari offline ke online sepanjang pandemi, turut mendongkrak
Pendanaan BookMyShow

Induk Perusahaan BookMyShow Terima Pendanaan dari Jungle Ventures

Bigtree Entertainment Singapore Pte. Ltd induk perusahaan BookMyShow SEA mengumumkan