Esports Ecosystem

NuckleDu Gelar Sayembara untuk Sponsori Pemain Fighting Game Terbang ke EVO

15 May 2019 | Ayyub Mustofa
Dua slot sponsorship akan diberikan pada pemain Vietnam, sementara satu sisanya bebas untuk siapa saja.

Bila kita berbicara tentang komunitas fighting game, selalu ada satu hal yang menjadi ciri khas menonjol sejak dahulu, yaitu kebersamaan. Fighting game memang sejak dulu selalu bisa menyatukan para pemainnya di level akar rumput, bahkan meskipun mereka sudah menjadi atlet besar atau juara dunia. Mengapa hal ini bisa terjadi, rasanya sulit untuk menjawabnya. Yang jelas memang solidaritas tersebut hingga kini tetap terjaga.

Kebersamaan itu yang membuat lumrah di kalangan penggemar fighting game untuk saling membantu apabila ada kawan hendak berangkat ke turnamen namun terhalang masalah dana. Contohnya seperti dilakukan oleh NuckleDu alias Du Dang, atlet Street Fighter V yang kini tergabung dengan tim Echo Fox. Sejak beberapa tahun lalu, NuckleDu punya kebiasaan untuk mensponsori sejumlah penggemar Street Fighter yang ingin berangkat ke turnamen EVO. Di tahun 2019 pun ia melakukan hal yang sama.

Kali ini NuckleDu akan “menerbangkan” tiga orang dari komunitas fighting game untuk hadir di turnamen EVO 2019. Berhubung NuckleDu merupakan pemain berdarah Vietnam, ia ingin mengikutsertakan pemain Vietnam dalam kegiatannya ini. Supaya adil, NuckleDu akan mengadakan turnamen kecil-kecilan di Vietnam pada tanggal 31 Mei 2019 nanti, dengan bantuan dari panitia Saigon Cup 2019. Juara 1 dan 2 dalam turnamen tersebut berhak pergi ke EVO Las Vegas, dengan tiket pesawat, akomodasi, serta registrasi sepenuhnya ditanggung NuckleDu.

Lalu bagaimana dengan slot ketiga? Untuk ini NuckleDu mengadakan giveaway di Twitter yang bisa diikuti oleh siapa saja. Sama seperti dua slot sebelumnya, seluruh tiket, hotel, dan pendaftaran pun ditanggung. Menariknya adalah NuckleDu tidak memberi syarat apa pun untuk mengikuti giveaway ini kecuali “bila Anda sudah kaya lebih baik beli tiket sendiri”. Bahkan pemenang giveaway tidak harus menghadiri EVO sebagai peserta.

Menurut keterangan yang ia tulis di situs Gleam.io, tujuan diadakannya giveaway ini adalah untuk memberi kontribusi balik kepada komunitas fighting game. Ia tidak membatasi apakah peserta giveaway ini orang yang datang sebagai kompetitor atau hanya sekadar ingin jalan-jalan saja. Cara mengikutinya pun mudah, Anda dapat melakukan berbagai cara untuk mendapatkan entri giveaway, mulai dari mem-followNuckleDu di Twitter, subscribe channel YouTube NuckleDu, dan masih banyak lagi.

Bagaimana, apakah Anda penggemar Street Fighter yang sudah lama bermimpi bertanding di panggung EVO? Atau hanya sekadar ingin menyaksikan jawara-jawara fighting game beraksi dari dekat? Apa pun tujuannya, Anda punya kesempatan memenangkan giveaway tersebut. Cukup dengan mampir di tautan berikut. Semoga beruntung!

Sumber: NuckleDu