Dark
Light

NOVI dari XL Axiata Mungkinkan Pengguna Miliki Beberapa Nomor dalam Satu SIM Card

1 min read
June 3, 2016
(Kika) VP Digital Services Business XL - Rafael Jeffry A. Sani, Chief Digital Service Officer XL, Joseph Lumban Gaol, Head of Sales,APAC Carrier Software Solutions Blackberry, Amit Mehta, dan Director of Channel Marketing APAC Blackberry, Chris Jones dalam acara peluncuran layanan inovatif NOVI (Nomor Virtual), kerjasama XL dan Blackberry, di Jakarta, Jumat (3/6).

PT XL Axiata Tbk (XL) hari ini dikabarkan telah menjalin kerja sama dengan BlackBerry Limited untuk meluncurkan layanan baru yang diberi nama “NOVI”. Sebuah layanan multi-nomor yang memungkinkan pelanggan XL untuk menggunakan beberapa nomor ponsel pada satu perangkat.

Disampaikan Chief Brand Ana Customer Experience Office XL Nicanor V. Santiago III peluncuran layanan baru ini merupakan salah satu cara CL untuk memberikan layanan terbaik dan memenuhi kebutuhan pelanggannya.

“Salah satu cara kami memberikan layanan terbaik bagi pelanggan adalah dengan menyuguhkan layanan-layanan baru yang inovatif. Tentu saja, layanan tersebut tidak sekadar inovatif, namun juga yang memang dibutuhkan. NOVI merupakan layanan yang menjawab kebutuhan pelanggan untuk bisa menggunakan dan  memiliki nomor lebih dari satu namun dapat dioperasikan pada satu ponsel saja. Ini adalah keinginan pelanggan yang sudah lama kami dengar,” ujarnya.

XL dalam rilisnya mengklaim bahwa layanan NOVI adalah layanan mobile multi-nomor pertama yang tersedia di Indonesia dan kawasan Asia Pasifik. Layanan NOVI menawarkan kepada pelanggan XL kemampuan untuk secara aman menjaga sampai tiga nomor ponsel pada satu perangkat. Sehingga pelanggan bisa memanfaatkan masing-masing nomor tersebut sesuai dengan keperluannya masing-masing. Misal nomor untuk keluarga, bisnis atau untuk nomor transaksi layanan online.

“Indonesia telah lama menjadi pasar yang penting bagi BlackBerry, dan kami sebagai penyedia teknologi di balik layanan inovatif ‘NOVI’, sangat senang dapat bermitra dengan XL. Peluncuran ini menunjukkan betapa luasnya kemampuan software cross-platform dari kami dalam menciptakan nilai bagi para mitra melalui solusi mobilitas terpercaya yang membantu konsumen dan mitra bisnis mampu beroperasi secara produktif, ” kata President Global Sales BlackBerry Carl Wiese.

Dengan layanan NOVI pelanggan cukup menggunakan satu buah SIM Card fisik untuk mendapatkan beberapa nomor. Nomor SIM Card tersebut nantinya digunakan untuk memusatkan dana agar nomor tambahan lainnya bisa digunakan sesuai kebutuhan. Identitas nomor tambahan akan disesuaikan dengan data yang terdaftar di SIM Card fisik.

Nantinya untuk bisa menggunakan layanan NOVI pengguna XL bisa langsung men-download aplikasi di Google Play atau pun di App Store. Atau juga bisa melakukan aktivasi dengan menghubungi *909#.

Previous Story

Mencari Ponsel yang Hilang Kini Bisa Memakai Akun Google

Next Story

Startup Fintech Asal Makassar DavestPay Coba Hadirkan Layanan Online Payment B2C (UPDATED)

Latest from Blog

Don't Miss

XL Axiata Gandeng Ericsson untuk Implementasikan Dual-Mode 5G Core

XL Axiata bekerja sama dengan Ericsson untuk mengimplementasikan solusi Dual-Mode

LinkNet dan Hypernet Berkolaborasi Lahirkan Lyft

Transformasi digital untuk para enterprise yang sudah merupakan sebuah kebutuhan saat