Dark
Light

Nothing Phone (2) Resmi Diperkenalkan, Ini yang Baru!

1 min read
July 12, 2023
Nothing-Phone-2

Nothing Phone (2) telah resmi diperkenalkan dan membawa perbaikan yang menyeluruh dibandingkan dengan pendahulunya. Perangkat ini menjalankan Nothing OS 2.0 berbasis Android 13, desain punggung transparan dengan LED Glyph Interface baru, dual camera 50MP, layar OLED LTPO 6,7 inci, dan ditenagai chipset Snapdragon 8+ Gen 1.

Dari segi desain, mungkin tampak identik dengan Nothing Phone (1), dilengkapi bingkai aluminum datar, tetapi kini punya punggung dengan tepian samping yang agak membulat sehingga lebih nyaman untuk digenggam. Ia masih mempertahankan desain penampang belakang transparan dengan Glyph Interface yang diperbarui.

Nothing-Phone-2-4

Nothing Phone (2) tetap tersedia dalam opsi warna hitam dan putih. Glyph Interface yang baru terdiri dari 11 strip LED tersegmentasi dengan total 33 zona pencahayaan LED, fungsionalitasnya sebagai indikator juga bertambah seperti untuk kontrol volume dan pengatur waktu.

Pengguna dapat menetapkan aplikasi tertentu ke LED kiri atas untuk notifikasi Essential Glyph yang akan tetap menyala hingga Anda membuka atau menghapus notifikasi dari menu pemberitahuan. Nothing juga membuka SDK dan API Glyph Interface untuk pengembang sehingga kemungkinan besar keberadaan LED tersebut dapat lebih dioptimalkan di masa mendatang.

Pindah ke bagian muka, Nothing Phone (2) mengusung layar OLED LTPO 6,7 inci FHD+ dengan refresh rate adaptif 1-120Hz. Posisi punch hole untuk kamera depan 32MP dengan sensor Sony IMX615 dipindahkan ke tengah atas dan mendukung perekaman video 1080p hingga 60fps.

Sensor gambar 50MP pada kamera utama Nothing Phone (2) telah ditingkatkan dengan Sony IMX890, sebelumnya menggunakan Sony IMX766. Ukurannya tetap 1/1.56 inci dengan OIS dan EIS, serta dilengkapi mode HDR dan Motion Capture yang diperbarui. Sedangkan kamera ultrawide 50MP, menggunakan sensor gambar Samsung JN1 yang sama, tetapi mendapatkan kemampuan Advanced HDR.

Dapur pacunya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1, meski bukan chipset generasi terbaru, performa Nothing Phone (2) sudah meningkatkan drastis dibandingkan dengan Snapdragon 778G+ pada Nothing Phone (1). Kapasitas baterainya 4.700 mAh, dengan pengisian daya cepat 45W dan pengisian nirkabel 15W.

Nothing Phone (2) tersedia dalam dua konfigurasi memori, model 8/128GB dijual seharga US$599 (sekitar Rp9 jutaan). Sementara, model teratas dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 512GB dijual seharga US$799 (Rp12 jutaan). Informasi lebih lengkap, serta perbandingan antara Nothing Phone generasi pertama dan kedua bisa dilihat pada website resmi Nothing Indonesia.

Sumber: GSMArena

Previous Story

Bigetron Alpha Rilis Formasi Roster Untuk MPL ID Season 12

alter ego mpl id season 12
Next Story

Alter Ego Umumkan Roster MPL ID Season 12, Rekrut Legenda EVOS!

Latest from Blog

Don't Miss

Lengkapi CMF Phone 1, Nothing Luncurkan CMF Watch Pro 2 dan CMF Buds Pro 2

Kehadiran CMF Phone 1 memang menarik perhatian banyak pecinta gawai

Nothing Resmi Rilis CMF Phone 1, Lebih Terjangkau tapi Penuh Kostumisasi

Sejak kehadiran iPhone pada 2007 silam, ekosistem perangkat handphone saat