Dark
Light

Nokia Tepis Rumor Akan ‘Berlabuh’ ke Android

by
1 min read
December 4, 2012

Sempat tersiar kabar bahwa ada kemungkinan Nokia akan masuk ke ekosistem Android, rumor ini diperkuat dengan lowongan kerja dengan keterangan Linux. Android berbasis Linux, rumor ini menjadi semakin hangat.

Tetapi Nokia, melalui Tweet dari Head of Media Relations dari Nokia, menjelaskan bahwa lowongan kerja terkait Linux tersebut adalah untuk dukungan pengembangan atas layanan peta HERE, yang beberapa waktu lalu baru diluncurkan, bukan untuk mengembangkan layanan dan masuk ke ekosistem Android.

Rumor ini tentunya jadi perbincangan hangat, Nokia kini mengarahkan usaha untuk mengambil pangsa pasar perangkat ponsel pintar dengan Windows Phone 8 dan seri Lumia mereka. Tentunya menjadi gebrakan yang menarik jika Nokia ‘masuk’ ke Android. Namun ternyata tidak, atau mungkin belum.

HERE sendiri adalah merek dan platform peta terbaru dari Nokia, aplikasi peta ini telah tersedia di iOS dan dikatakan akan juga tersedia untuk platfrom lainnya termasuk Android. Jadi lowongan ini nantinya akan ditujukan untuk pengembangan HERE.

Sumber: TheNextWeb. Gambar: Wikipedia.

Previous Story

Musik, Film Sekarang Tersedia di iTunes Store Indonesia

Next Story

Rumor: Pre-order iPhone 5 Telkomsel Mulai 7 Desember

Latest from Blog

Don't Miss

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas
Review Poco X6 5G Hybrid

Review Poco X6 5G, Performa Ekstrem dan Sudah Dapat Pembaruan HyperOS

Poco X6 membawa layar AMOLED 120Hz dengan Dolby Vision lalu