Dark
Light

Nintendo Luncurkan Konsol Nintendo 2DS

1 min read
August 29, 2013

Nintendo baru-baru ini mengeluarkan konsol game baru sebagai bagian dari keluarga perangkat Nintendo 3DS. Uniknya, perangkat konsol baru ini justru tidak menggunakan teknologi layar 3D sama sekali. Penasaran seperti apa konsol terbaru Nintendo ini? Mari kita temui Nintendo 2DS.

Sebagaimana tersirat dari namanya, Nintendo 2DS merupakan versi 3DS minus layar 3D serta tidak didesain untuk bisa dilipat. Walaupun begitu, Nintendo 2DS dirancang agar memiliki kompatibilitas yang baik dengan Nintendo 3DS. Hal yang paling bisa dirasakan oleh pengguna adalah kemampuan Nintendo 2DS untuk memainkan game-game yang dirilis untuk Nintendo 3DS dan bahkan Nintendo DS.

Dari sisi perangkat lunak, Nintendo 2DS bisa digunakan untuk bermain secara multiplayer baik melalui jaringan LAN, wireless LAN, atau jaringan internet. Seperti seri 3DS dan DS, Nintendo 2DS juga bisa mengakses Nintendo eShop yang merupakan app store untuk game-game dan aplikasi-aplikasi lain yang bisa berjalan di atas perangkat ini.

Nintendo 2DS rencananya akan dibanderol dengan harga 129,99 dolar AS (setara dengan sekitar 1,4 juta rupiah menurut kurs saat tulisan ini dibuat) dan dirilis ke pasar pada tanggal 12 Oktober nanti. Keterangan lebih lengkap mengenai perangkat ini bisa dilihat di situs resmi Nintendo atau bisa juga sekilas Anda simak pada video berikut ini.

[youtube id=”sAExBTWIp3M” width=”620″ height=”360″]

 

Sumber: Nintendo via Ars Technica.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Facebook Kini Hadirkan Fitur Group Photo Album

Next Story

[TanyaBangwin] Apa yang Harus Dilakukan dengan Banyaknya Akun Telur Pada Twitter?

Latest from Blog

Don't Miss

Pengisi suara Mario, Charles Martinet

32 Tahun Jadi Pengisi Suara Mario, Charles Martinet Pensiun

Tidak banyak pengisi suara yang sangat ikonik yang sampai selalu
Game-Lawas-Terancam-Punah

Hampir 90% Dari Video Game Klasik Sangat ‘Terancam Punah’

Belum lama ini, saya menambahkan Miyoo Mini Plus ke wishlist.