25 September 2021

by Galih

Nintendo Umumkan Game Terbaru untuk Bayonetta, Splaaton, Kirby, hingga Ekspansi Monster Hunter Rise

Akhirnya Nintendo tidak malu-malu menunjukkan game-game baru.

Nintendo akhirnya mengadakan kembali acara virtual Nintendo Direct pada Jumat 24 September 2021. Dalam acara berdurasi 40 menit tersebut Nintendo akhirnya memamerkan berbagai game dan ekspansi baru. Berikut ini adalah beberapa judul besar yang diumumkan Nintendo:

Bayonetta 3

Setelah hampir 4 tahun tanpa informasi baru, akhirnya PlatinumGames menunjukkan video trailer baru untuk game andalan mereka, Bayonetta 3.

Namun para fans kelihatannya cukup puas dengan trailer baru yang langsung menunjukkan gameplay sekaligus penampilan baru dari Bayonetta dengan rambut dikepang dua yang fresh.

Splatoon 3

Para pecinta game tembak-tembakan tinta, Splaaton tentunya tidak kalah gembira karena setelah 4 tahun akhirnya Nintendo menghadirkan instalasi terbaru game-nya dengan senjata baru, kemampuan baru, dan bahkan mode cerita baru.

Trailer tersebut juga memiliki sedikit misteri yang berhubungan dengan mode ceritanya yaitu "Return of the Mammalians". Tidak banyak yang diungkapkan selain fakta bahwa mahluk mamalia akhirnya kini kembali ke Splatsville.

Kirby and the Forgotten Land

Mahluk bulat berwarna pink ini ikut kembali lewat Nintendo Direct dengan game terbarunya the Forgotten Land. Dalam game ini Kirby akan berpetualang di pulau yang berisi kota-kota yang telah ditinggalkan.

Yang membuatnya semakin seru adalah game ini akan bergenre 3D platformer yang membuat elemen petualangannya akan lebih terasa menyenangkan.

Chocobo GP

Genre kart-racing memang masih menjadi genre balap yang dianggap paling cocok untuk para pemain kasual. Maka tidak mengherankan bila Square Enix akhirnya menghadirkan sekuel dari game kart racing legendarisnya yaitu Chocobo GP.

Sekuel dari Chocobo Racing yang jauh dirilis pada 1999 lalu ini memang tidak diduga oleh para penggemar. Apalagi mengingat arah yang diambil oleh Square Enix terhadap game-game-nya beberapa tahun ke belakang.

Voice of Cards: The Isle Dragon Roars

Chocobo GP bukanlah satu-satunya game Square Enix yang muncul pada Nintendo Direct. Game lainnya adalah game kartu yang dikembangkan oleh otak di balik Nier Automata, Yoko Taro.

Meskipun cukup aneh melihat Square Enix baru memutuskan membuat game kartunya jauh setelah masa populernya, namun para fans tetap menunjukkan ketertarikan yang cukup tinggi kepada game ini.

Monster Hunter Rise: Sunbreak

Game Monster Hunter eksklusif untuk platform Switch ini memang memiliki basis fansnya tersendiri. Dan meskipun game ini baru dirilis awal tahun, Capcom ternyata telah menyiapkan DLC terbaru untuk game ini bernama Sunbreak.

Sunbreak akan menjadi DLC ekskpansi berbayar yang akan menghadirkan cerita, lokasi, ragam monster, dan tentunya quest rank baru.

Animal Crossing: New Horizons

Menjadi salah satu game yang paling populer pada 2020 lalu, Animal Crossing: New Horizon memang cukup nyaman menikmati kesuksesannya hingga tahun 2021 ini. Namun para pemain yang khawatir bahwa game ini telah ditinggalkan sekarang bisa tenang karena akan ada hal besar yang datang.

Sayangnya, pengumuman tersebut baru akan ditunjukkan pada bulan Oktober mendatang. Nintendo bahkan mendedikasikan acara Direct pada Oktober mendatang khusus untuk game ini. Jadi sepertinya Animal Crossing: New Horizon akan kedatangan ekspansi besar.

Mario Party Superstars

Game berisikan berbagai mini-games atau biasa juga disebut party game satu ini juga dinantikan oleh banyak fans. Menjadi kelanjutan dari Mario Party yang dirilis pada 2018 lalu, Mario Party Superstar memberikan berbagai tambahan fitur ke dalamnya.

Salah satu yang ditampilkan adalah penambahan 3 arena baru yang diadaptasi dari game-game Mario Party sebelumnya yaitu Woody Woods dari Mario Party 3, Yoshi's Tropical Island dari Mario Party original, dan Horror Land dari Mario Party 2.


Dan itulah tadi game-game dan ekspansi besar yang diumumkan pada Nintendo Direct September ini. Selain game-game di atas Nintendo juga mengumkan beberapa game lain seperti Disco Elysium: The Final Cut, Triangle Strategy, Metroid Dread, Castlevania Advance Collection, Actraiser Renaissance, Star Wars: Knights of the Old Republic, dan update gratis untuk Mario Golf: Super Rush.