Esports Ecosystem

16 Tim Siap Beradu di Babak Playoff Nimo TV Mobile Legends Arena

25 Jun 2020 | Narendra Soejoedi
Nimo TV Mobile Legends: Bang Bang Arena akan menjadi ajang munculnya talenta baru Mobile legends Indonesia

Beberapa waktu yang lalu Nimo TV mengumukan turnamen pertamanya, bertajuk Nimo TV Mobile Legends: Bang Bang Arena atau NMA. Turnamen yang diselenggarakan akan menjadi wadah bagi komunitas gamers Mobile Legends untuk beradu strategi dan menjadi tim terbaik di Indonesia.

Dengan dibukanya turnamen NMA untuk umum, hal ini memberi banyak kesempatan bagi talenta berbakat Mobile Legends di Indonesia menunjukkan kebolehan mereka. Di sisi lain, tim esports dapat melakukan proses scouting untuk merekrut talenta baru yang potensial.

Jumlah hadiah yang ditawarkan sepanjang turnamen Nimo TV Mobile Legends: Bang Bang Arena menembus angka Rp100.000.000. Dengan jumlah hadiah yang menarik, tim esports profesional lainnya juga tidak ketinggalan mengambil bagian dalam turnamen NMA.

via: Nimo TV
via: Nimo TV

Setelah usai dengan babak penyisihan, sekarang tersisa 2 babak lagi yaitu playoff dan Star Battle. Babak playoff akan dimulai pekan depan di tanggal 29 Juni sampai 1 Juli 2020. Sudah ada 16 tim yang melalaui proses panjang penyisihan dengan sistem round robin dan terus melaju ke babak playoff.

“Terdapat salah satu momen menarik di hari terakhir babak round robin, yaitu offlaner dari Tim Rimo Petrug dapat membuat tim inti dari Alter Ego Esports tidak dapat berkutik dan mengalahkannya,” ujar Toby sebagai perwakilan PIC Nimo TV Indonesia.

Berikut adalah nama-nama tim yang melaju ke babak playoff:

1. 7Heaven Seraphim
2. GRDX Pandawa
3. Pabz Team
4. DG Esport
5. Rimo Petrug
6. Ouder Kampioen
7. Recca Esports
8. Alterego X
9. West Bandit A
10. KINGS ESPORTS
11. Geek Fam ID
12. Power Danger Esport
13. Vesperia
14. Fortress Gaming Team
15. GEEK FAM JR
16. Alterego Esports

Nantinya setelah babak playoff berakhir, 4 tim teratas akan berpartisipasi ke dalam babak star battle. Star Battle akan mempertemukan 20 player dari babak playoff dengan  pro player dan influencer Mobile Legends.

Influencer Lineup | via: Nimo TV
Influencer Lineup | via: Nimo TV

Star battle secara acak akan membentuk 8 tim dari 40 player dan influencer yang tersedia. Setiap tim akan terdiri dari 2 player dan 3 influencer. Setelah bertanding sepanjang 4 pekan pemenang akan ditentukan berdasarkan raihan poin tertinggi.

Star Battle | via: Nimo TV
Star Battle | via: Nimo TV

Caster yang ternama seperti Ranger Emas, Pulung, Abed ansel, KB, Mongstar, Volva, dan Kornet akan hadir dan mengomentari jalannya pertandingan. Seluruh keseruan gelaran turnamen NMA bisa kamu saksisan secara langsung di web Nimo TV maupun aplikasinya.

Disclosure: Hybrid adalah media partner acara Nimo TV Mobile Legends Arena (NMA).