15 April 2022

by Galih

3 Tahun Eksis, Nimo TV - Game Akhirnya Undur Diri Akhir April

Layanan stream gaming yang didominasi esport ini akhirnya berhenti beroperasi.

Nimo TV merupakan salah satu platform streaming yang sangat populer di Indonesia. Apalagi penikmat platfrom streaming ini didominasi oleh para pecinta game dan juga esports baik untuk para streamer dalam maupun luar negeri.

Nimo TV bahkan sempat tumbuh dalam beberapa tahun terakhir sebagai salah satu platform utama untuk game-game populer di Indonesia seperti Mobile Legends dan PUBGM.

Bahkan Nimo TV menjadi jujukan siaran resmi dari berbagai acara turnamen esports resmi lokal seperti MPL ID, PMPL, dan bahkan liga utama untuk MLBB.

Ditambah lagi, banyak pemain esports yang memilih untuk  melakukan live streaming di platform tersebut. Namun sayangnya, kebersamaan tersebut harus berakhir pada tahun ini.

Melalui pengumuman resminya di Instagram @nimotv_id pada hari Kamis (14/4), Nimo TV secara tiba-tiba memberikan pernyataan bahwa mereka akan menghentikan operasional Nimo TV Indonesia - Game pada akhir bulan April 2022 ini.

 
View this post on Instagram
 

A post shared by Nimo TV Indonesia Official (@nimotv_id)

"Terima kasih sudah sangat setia dan selalu mendukung Nimo TV. Lebih dari 3 tahun kebersamaan ini pastinya bukanlah waktu yang singkat. Tetapi seperti kata pepatah tidak ada yang abadi." Tulis Nimo TV dalam postingannya tersebut.

Pernyataan yang tiba-tiba ini membuat banyak fans sekaligus para streamer terkejut. Namun tidak sedikit juga fans yang akhirnya membanjiri kolom komentar postingan tersebut dengan ucapan terima kasih kepada Nimo TV.

Sayangnya tidak ada penjelasan lebih detail mengenai alasan lebih jelas mengapa Nimo TV tiba-tiba menghentikan operasionalnya di Indonesia. Namun perihal kontrak dengan para streamer-nya, Nimo TV disebut akan memberikan surat pemberhentian kerja sama dalam waktu dekat.

Namun dari wawancara yang dilakukan oleh Kincir kepada Local Manager Nimo TV, Veronica menyebutkan bahwa yang akan berhenti beroperasi hanyalah kanal gaming saja Sedangkan untuk live show yang lainnya masih akan terus berlanjut.

"Kalau untuk alasan utamanya saya enggak bisa kasih info banyak tapi ada perubahan internal saja dan pastinya strategi market Indonesia." ungkap Veronica.