Dark
Light

Nikmati Film Pendek Deux Ex: Human Revolution Buatan Fans

1 min read
March 27, 2014

Video game adalah hal yang menakjubkan. Banyak di antara mereka yang mengambil inspirasi dari perkembangan dunia iptek, namun tidak lupa memberikan kontribusi berupa inspirasi yang benar-benar baru pada orang lain. Kali ini tim sineas independen DCode Films-lah yang mengadaptasi permainan Deus Ex garapan Eidos ke sebuah film pendek.

Perkembangan dunia ilmu pengetahuan khusus yang menginspirasi Deus Ex: Human Revolution adalah hal yang saat ini sering kita dengar: teknologi augmented.

Wearable device akan semakin merakyat dalam beberapa waktu ke depan, tapi dalam fiksi Deus Ex, mereka mempertanyakan bagaimana jika teknologi dibuat untuk menyempurnakan tubuh manusia – dimana organ dan anggota tubuh digantikan oleh mesin untuk memperoleh kesempurnaan.

 

Info menarik: XSplit Gamecaster Dibundel Bersama Produk Gaming Terbaru MSI

 

Tentu saja Anda tidak perlu berpikir sejauh itu dan memahami implikasi konsep transhumanism pada manusia untuk menikmati film singkat ini, Anda bahkan tidak perlu memainkan Human Revolution untuk mengapresiasinya. Sang sutradara Moe Charif sendiri yang menulis skripnya. Ia melakukan kerja sama dengan Machinima, kemudian mengajukan ide tersebut kepada sang studio pemilik franchise Deus Ex, Eidos Montreal.

Sang studio sangat terkesan dengan trailer yang Charif pamerkan, dan mereka membebaskan sang sutradara independen ini untuk mengekspresikan kreativitasnya sembari memberikan akses penuh pada penggunaan soundtrack dan suara. Eidos juga memastikan DCode Films mendapatkan publikasi yang mereka butuhkan secara cuma-cuma.

“Kami memang tidak bermaksud untuk mengunakan jalan cerita yang sama dari game-nya. Film ini diset dalam dunia yang sama dengan tetap setia pada tema [yang diusung developer] dengan pendekatan yang sedikit berbeda,” ungkap Charif. “Karena telah memainkan game ini, saya ingin menterjemahkan hubungan antara Adam dan Megan secara berbeda. Saya mengerti ia akan membuat orang bingung, tapi inilah yang saya harap bisa ubah dari game tersebut, jadi kami masukan ini ke dalam film.”

 

Info menarik: Game Android Pilihan 16 – 22 Maret 2014

 

Dalam film pendek ini DCode Films mengandalkan banyak efek CGI. Charif mengaku CGI mendominasi lebih dari 30 detik dari durasi total 12 menit – cukup apik untuk sebuah studio independen kecil.

“Saya adalah fans berat dari Human Revolution. Saya cinta pada dunia yang dihadirkannya. Karakter Adam Jensen sangat mempesona, jadi sangat logis untuk fokus padanya. Dan kami yakin dengan kemampuan CGI studio ini,” jelas sang sutradara.

Kecuali pernak-pernik lain. Chaif dengan bangga mengaku, “Stun gun yang digunakan di sana dibuat dari awal oleh Maruo Rondan, yang juga menggarap VFX proyek ini. Kostum yang para aktor gunakan dibuat oleh JR Martinez dan Gordon Tarpley.”

Tanpa perlu berpanjang-panjang lagi, silakan nikmati film singkat Deus Ex: Human Revolution di bawah ini.

Jika setelah menontonnya membuat Anda penasaran pada Human Revolution, Anda bisa menikmati versi Director’s Cut-nya dengan harga murah – hanya US$ 20 – di Steam.

Sumber: The Escapist Magazine.

Previous Story

Kejar Pertumbuhan di 2014, Tees Umumkan Tampilan dan Fitur Baru

Next Story

Seperti Ini Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog atau Web

Latest from Blog

Don't Miss

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Deus Ex: Mankind Divided dalam Trailer Sepanjang 6 Menit

Salah satu aspek unik dari seri Deus Ex ialah cara developer

Trailer Deus Ex: Mankind Divided Baru Pamerkan Ketangguhan Adam Jensen

Sejak pertama diperkenalkan, franchise Deus Ex memperoleh sanjungan dari media