Dark
Light

Nielsen : Google Maps Jadi Rujukan Utama Traveller Amerika Serikat

1 min read
August 31, 2012

Google Maps baik versi aplikasi maupun web, menjadi rujukan utama orang-orang yang bepergian di Amerika Serikat selama bulan Juni 2012 yang lalu. 78% traveller Amerika ini mengakses Google Maps dalam perjalanan mereka.

Fakta ini didapat dari hasil penelitian oleh Nielsen kepada pengguna iOS dan Android di Amerika Serikat. Secara keseluruhan pengguna lebih sering mengakses aplikasi mobile dibandingkan dengan halaman website untuk mencari infomasi terkait dengan perjalanan mereka. Sekitar 95% traveller memilih menggunakan aplikasi mobile.

Aplikasi mobile banyak digunakan sebagai pedoman di perjalanan, sedangkan untuk merencanakan perjalanan mereka, pengguna lebih banyak mengunjungi halaman website. Tujuh dari sepuluh aplikasi yang berkaitan dengan travel paling populer merupakan aplikasi untuk navigasi. Sedangkan situs travel dan tiket seperti TripAdvisor dan Priceline mendominasi halaman website yang dikunjungi oleh para traveller.

Google Maps bersama GasBuddy, MapQuest dan Southwest Airlines menjadi 4 layanan yang banyak digunakan baik versi aplikasi mobile dan halaman website-nya. Aplikasi website GasBuddy bahkan dipakai hampir 9 juta orang, menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan setelah Google Maps. Gas Buddy merupakan aplikasi yang menunjukkan harga bahan bakar lokal.

Laporan lengkap Nielsen tersebut dapat dibaca dalam sebuah posting di blog Nielsen di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Flipboard Perkenalkan Saluran Video Baru di Layanan Mereka

Next Story

Mana yang Lebih Disukai Pengguna: iPad atau iPhone?

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Snack Video Punya 43 Juta Pengguna di Indonesia, Siap Ungguli para Pesaingnya

Siapa yang saat ini tidak mengakses aplikasi berbasis video pendek?

Whatsapp Bakal Bisa Kirim Gambar Tanpa Kompresi?

Siapa yang saat ini masih menggunakan Whatsapp untuk mengirim gambar?