Mobile
for SEO
Mobile

Ngobrol di WhatsApp Makin Seru dengan Tambahan Stiker Pack Baru

25 October 2018Bambang Winarso

Sebagian stiker pack sudah lebih dulu hadir di Facebook

Platform pesan instan yang juga memiliki fitur sosial, WhatsApp akhirnya meluncurkan paket stiker untuk perangkat berbasis Andoid dan iOS. Menawarkan kumpulan stiker baru yang unik, segar dan seru untuk menunjukkan ekspresi akan pesan, foto atau video dalam percakapan.

WhatsApp telah menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk mengerjakan fitur baru ini. Memastikan seluruh fungsinya bekerja dengan baik dan tanpa masalah berarti. Kini, stiker pack sudah mulai digulirkan secara perlahan ke dua platform mobile terbesar di dunia, Android dan iOS.

WAStore_IOS_j11wk-768x679

Seperti di fitur serupa di aplikasi pesan instan lainnya, WhatsApp menyertakan “Stiker” Store di dalam aplikasinya, untuk menjadi pusat unduhan stiker, memungkinkan pengguna melihat-lihat koleksi stiker ini dan mengunduhnya. Saat ini toko stiker di WhatsApp mendukung beberapa paket yang mungkin familiar bagi Anda, karena sebagian besar sudah lebih dulu tiba di Facebook.

Sebagai permulaan, pengguna hanya akan memperoleh satu paket Stiker bernama ‘Cuppy’ oleh Minseung Song. Jika dirasa kurang menarik, pengguna dapat menuju ke toko untuk menghapus paket yang ada dan memasang paket stiker lainnya.

WhatsApp-sticker-packs

WhatsApp juga menghadirkan menu Kategori Stiker, tepat di samping bagian ‘Jam’ dan ‘Dibintangi’. Cara kerja ini hampir sama dengan yang kita jumpai di emoji dan emoticon. Ikon jam mewakili stiker yang paling banyak digunakan, dan bagian bintang menunjukkan stiker favorit dan ikon simbol hati adalah Kategori Stiker yang memisahkan stiker berdasarkan empat jenis atau emosi yang mungkin ingin diungkapkan oleh pengguna, ekspresi bahagia, marah, sedih, dan terkejut.

WASticker_Interaction_IOS

Sumber berita WAbetaInfo dan gambar header Pixabay.

Play video

1 July 2022

Media Mainstream Kompas Rilis NFT #shorts

Media mainstrean Indonesia, Kompas, siap merilis NFT mereka. Link artikel: ...

Others from #HybridTV