22 August 2022

by Glenn Kaonang

NFT Funko Pop Edisi Power Rangers Dirilis, Bisa Ditukar Action Figure

Dalam setiap pack NFT yang dijual, ada kesempatan untuk mendapatkan satu dari enam NFT langka yang dapat ditukarkan dengan mainan fisik Funko Pop edisi terbatas

Tren NFT cukup digandrungi di industri mainan dalam setahun terakhir ini. NFT memungkinkan kita untuk mengoleksi objek digital dengan bukti kepemilikan yang sah, dan itu menjadi menarik ketika digabungkan dengan mainan fisik edisi terbatas yang kerap menjadi incaran para kolektor. Salah satu produsen mainan yang cukup gencar melancarkan inisiatif NFT-nya adalah Funko. Untuk kesekian kalinya, pabrikan asal AS itu kembali meluncurkan koleksi NFT dari lini mainan karikatur populernya, Funko Pop.

NFT Funko Pop yang dirilis kali ini datang dari acara TV favorit anak-anak di era 90-an, Mighty Morphin Power Rangers. Dijadwalkan meluncur pada 23 Agustus 2022, koleksi NFT yang merupakan hasil kolaborasi dengan Hasbro ini bakal menampilkan berbagai karakter populer dari franchise Power Rangers, termasuk halnya Zordon dan Megazord.

Konsumen yang tertarik membeli bakal dihadapkan dengan dua opsi: Standard Pack yang berisikan 5 NFT seharga $10, dan Premium Pack yang berisikan 15 NFT seharga $30. Suplai masing-masing pack dibatasi sebanyak 22.500 unit, yang berarti secara total akan ada 450.000 NFT Power Rangers. Untuk penjualannya, Funko kembali bekerja sama dengan platform NFT Droppp dan blockchainWAX.

Seperti di koleksi-koleksi sebelumnya, daya tarik utama NFT Funko Pop ini sebenarnya adalah adanya komponen fisik yang mendampingi. Jadi dalam setiap pack NFT, pembeli punya kesempatan untuk mendapatkan satu dari enam NFT langka yang dapat ditukarkan dengan mainan fisik Funko Pop edisi terbatas secara cuma-cuma. Satu-satunya biaya tambahan yang harus dibayarkan hanyalah biaya pengiriman internasional bagi yang tinggal di luar Amerika Serikat.

Seperti yang sudah disebutkan, ini bukan pertama kalinya Funko merilis koleksi NFT Funko Pop. Pada kenyataannya, inisiatif ini sudah mereka jalankan selama satu tahun, dan sejauh ini mereka sudah merilis total 15 koleksi NFT yang mencakup franchise-franchise kenamaan seperti Teenage Mutant Ninja Turtles, Star Trek, Transformers, Scooby-Doo, DC Comics, maupun My Little Pony. Komunitas kolektornya tidak hanya datang dari Amerika Serikat saja, tetapi meliputi total lebih dari 98 negara yang berbeda.

Sumber: NFT Plazas.