Esports Ecosystem

Nexok40 Yakin Hadapi Hearthstone Masters Tour Indonesia

13 Feb 2020 | Akbar Priono
Sedang bertanding di Elite Series Indonesia, Nexok40 yakin bisa melenggang mulus dan tampil cemerlang di Hearthstone Masters Tour Indonesia nanti

Hearthstone Elite Series kini sedang bergulir! Setelah 8 babak kualifikasi awal yang diselenggarakan sejak 20 Januari sampai 5 Februari 2020 kemarin, pertandingan kini sudah mencapai babak grup. Hearthstone Elite Series Indonesia sendiri merupakan salah satu sarana AKG Games untuk mewadahi kegiatan komunitas Hearthstone di Indonesia. Turnamen ini merupakan jalur bagi Indonesia untuk menuju ke tingkat yang lebih tinggi, yaitu Hearthstone Masters Tour Indonesia 2020 yang akan diadakan bulan Maret 2020 mendatang di Bali.

Memperebutkan total hadiah sebesar Rp10 juta dan lebih dari 700 Card Pack ekspansi Descent of Dragons, tak heran jika kompetisi ini diikuti oleh banyak nama-nama besar di skena Hearthstone Indonesia termasuk Novian Kristianto (nexok40), pemain tim BOOM Esports. Fase grup tinggal menyisakan 32 pemain, dibagi ke dalam 4 grup, dan bertanding dengan format round-robin.

“Perjalanan gue sepanjang Hearthstone Elite Series Indonesia ini terbilang cukup mudah sih ya. Gue sendiri memang merasa kehadiran skill-gap antar pemain di sini. Beberapa kali bertemu pemain yang kadang¬†missplay sendiri. Walau begitu, bukannya gue nggak pernah kalah. Ada beberapa kali kalah, karena tetap ada unsur RNG di dalam Hearthstone ini.” ucap Nexok40 menceritakan perjalanannya di Hearthstone Elite Series Indonesia sejauh ini.

Nexok40 saat ini tergabung di dalam grup A. Ia telah bertanding sejak 11 Februari sampai 14 Februari 2020 mendatang dan sudah mengamankan 2 kemenangan, setidaknya untuk saat ini. Nexok40 dan 7 pemain lainnya harus memperoleh kemenangan sebanyak-banyaknya agar bisa merebut posisi 4 besar dan lolos ke babak final Elite Series Indonesia.

“Jujur gue seneng banget dengan kehadiran turnamen seperti ini. Karena selama ini turnamen Hearthstone itu harus ke luar negeri, jarang di Indonesia. Ikut internasional pun menurut gue jumlah turnamennya masih kurang. Ke depan, semoga turnamen lokal seperti ini bisa berlanjut dan semakin banyak. Semoga juga kehadiran turnamen bisa menciptakan awareness¬†gamers Indonesia terhadap Hearthstone, jadi bisa menambah jumlah pemain di Indonesia ini.” Kata Nexok40 menanggapi turnamen lokal seperti Hearthstone Elite Series Indonesia.

Jika Novan Kristianto bisa melenggang mulus di dalam turnamen online ini, maka ia akan mendapatkan kesempatan mewakili Indonesia pada tingkat yang lebih tinggi, yaitu gelaran Hearthstone Masters Tour Indonesia yang akan diadakan 20-22 Maret 2020 mendatang. Hanya 4 pemain terbaik Hearthstone Elite Series Indonesia yang bisa berangkat ke Bali dan bertanding dengan pemain Hearthstone dari berbagai belahan dunia.

“Kalau ditanya harapan, jawaban gue sih kepinginnya menangin Elite Series terus sekalian menangin di Bali (Masters Tour). Gue percaya nggak ada lawan berat, semuanya bisa dikalahkan. Kenapa? Karena di level kompetisi tertinggi, gue merasa kemampuan gue cuma beda tipis dengan pemain luar. Paling sisanya tinggal unsur RNG yang juga menentukan.” tutup Nexok40 dalam wawancara singkat yang kami lakukan lewat pesan singkat.

Fase grup Hearthstone Elite Series Indonesia masih akan bergulir sampai tanggal 23 Februari 2020 mendatang. Babak final gelaran ini akan dilangsungkan 29 Februari 2020 mendatang secara online dan ditayangkan via livestreaming pada channel Youtube AKG Games ID. Siapakah 4 pemain terbaik dari Hearthstone Elite Series Indonesia yang bisa mewakili Indonesia di Hearthstone Masters Tour Indonesia di Bali nanti?

Sumber Header: Youtube @BOOM Esports